Menko Airlangga: Indonesia Dikategorikan Level 1

Apresiasi Vaksinasi Nasional, Menko Airlangga: Indonesia Dikategorikan Level 1
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto dalam acara The 1st International Conference on Humanities and Social Sciences (ICHSS) 2021. (Foto: ISTIMEWA)
0 Komentar

sumedangekspres – Pemerintah terus mempercepat program vaksinasi nasional dan mulai menunjukkan hasil.

Centers for Disease Control and Prevention (CDC), badan kesehatan masyarakat nasional AS, mengklasifikasikan Indonesia pada Level 1, yaitu level rendah.

Dalam situs resminya, wwwnc.cdc.gov/travel/notices/covid-1/coronavirus-indonesia, CDC terus menghimbau mereka yang berencana melakukan perjalanan ke Indonesia untuk mendapatkan vaksin dosis lengkap selain persyaratan pemantauan vaksinasi lainnya.

Baca Juga:Agensi Internasional Apresiasi Vaksinasi Nasional, Menko Airlangga: Indonesia Dikategorikan Level 1Menko Airlangga: Kendalikan Pandemi, Pemerintah Terapkan Prinsip Governance Risk and Control

Pandemi Covid-19 di Indonesia mengharuskan penggunaan masker dan menjaga jarak sekitar 2 meter dengan orang lain.

Menteri Koordinator Perekonomian sekaligus Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Operasional Perekonomian Nasional (KPC-PEN), Airlangga Hartarto menyambut baik hal tersebut.

“Peralihan Indonesia ke CDC level 1 atau rendah berarti kerja keras pemerintah Indonesia telah membuahkan hasil dan sangat diapresiasi oleh organisasi internasional,” ujarnya.

Pemerintah memastikan pasokan vaksin tetap aman dan vaksinasi terus berlanjut di seluruh Indonesia. Hingga Kamis (28 Oktober), lebih dari 300 juta dosis vaksin, baik mentah maupun curah, telah tiba di Indonesia.

Data KPC-PEN menunjukkan frekuensi harian vaksinasi Covid-19 meningkat menjadi 2 juta suntikan per hari.

Hingga pukul 12.00 tanggal 29 Oktober, jumlah suntikan secara nasional sebanyak 189,6 juta, terdiri dari 117,6 juta dosis-1 (56,51% dari target) dan 72 juta dosis-2 (34,6% dari target).

Dengan mempertimbangkan pasokan dan penurunan vaksinasi selama akhir pekan, maka total target vaksinasi Desember 2021 adalah 281,1 juta vaksinasi, dengan asumsi vaksinasi terus meningkat dari 1,7 juta suntikan vaksinasi pada Oktober 2021 menjadi 2,1 juta suntikan per hari. tanggal pada bulan Desember 2021.

Baca Juga:Pimpin Conggeang Wetan, Kades Momon Terapkan TAHULebih dari Setengah Calon Kades Petahana Bertumbangan

Memang pemerintah Indonesia terus memperkuat program vaksinasi Covid-19 dan meningkatkan tingkat vaksinasi di daerah.

Sesuai arahan Presiden Joko Widodo, vaksin tersebut akan segera didistribusikan ke berbagai daerah di Indonesia agar program vaksinasi dapat berjalan lebih lancar dan cepat.

Menko Airlangga menambahkan: “Untuk mencegah penyebaran virus Covid-19, pemerintah Indonesia juga telah menerapkan kebijakan wajib vaksinasi bagi masyarakat Indonesia yang ingin melakukan aktivitas atau bepergian”.(red)

0 Komentar