PTMT di MAN 2 Sumedang Berjalan Lancar

PTMT di MAN 2 Sumedang Berjalan Lancar
Kepala Man 2 Sumedang,Drs H Ma'mun Khoer.M,Ag. (Foto: Achmad Sofa/SUMEKS)
0 Komentar

SUMEDANGEKSPRES, Kota – Sudah dua bulan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT)di laksanakan di MAN 2 Sumedang. Pelaksanaannya berjalan cukup baik dan lancar.

Hasil evaluasi dan kajian selama menjalankan PTMT, Kepala MAN 2 Sumedang Drs H Ma’mun Khoer.Mag berharap adanya pengembangan dari Pemerintah Kabupaten Sumedang, terkait program PTMT ini kearah Pembelajaran Tatap muka keseluruhan.

“Selama menjalankan PTMT ini Allhamdulilah di sekolah kami berjalan lancar, tidak ada apapun kasus yang terjadi di Man 2 Sumedang itu intinya,” kata Kepala Madrasah kepada Sumeks belum lama ini.

Baca Juga:Pertemuan Bilateral Berikan Dampak Positif, Airlangga Hartarto: Presidensi G20 Indonesia di Tahun 2022 Banyak DukunganJokowi-Erdogan Lakukan Pertemuan Bilateral, Airlangga: Presiden Ingin Pasar CPO Indonesia di Turki Kembali Meningkat

Peserta didik, kata Ma’mun, cukup antusias dalam mengikuti kegiatan belajar mengajar, begitupun dengan orang tua siswa yang hampir 100 persen mendukung Program pemerintah itu.

“Tentunya, kami sangat berharap, progres berikutnya tentang program PTMT ini, menjadi pembelajaran tatap muka keseluruhan, yang mana untuk program PTMT sekarang ini kan masih berjalan ganjil dan terbatas,” tuturnya.

Dia membeberkan teknis PTPM di masrasah yang dipimpinnya itu.

Minggu pertama kelas 10 kemudian ada Belajar Dalam Jaringan( BDR) kemudian minggu kedua dan ketiga masuk kelas 11 dan 12.

“Kedepanya, program PTMT ini ingin ditingkatkan jadi keseluruhan atau semua siswa masuk pada tiap mingunya,” terang Ma’mun.

Tidak ada istilah BDR lagi, jadi tiap minggu semua siswa masuk sekolah secara keseluruhan, walaupun hanya setengah hari.

“Karena setelah kami mengkaji dan meng evaluasi, selama dua bulan PTMT di sekolah kami itu bisa berjalan baik dan lancar,” ucapnya.

Ma’mun berharapan, mudah-mudahan Pemerintah Kabupaten Sumedang khususnya bapak Bupati men-support.

Baca Juga:Bertemu PM Australia, Presiden Jokowi Bahas Vaksinasi, Pemulihan Ekonomi, hingga Isu Perubahan IklimAirlangga Hartarto: Demand Tinggi, Sektor Pelayaran dan Pelabuhan Harus Beradaptasi dengan Transformasi Digital

“Untuk kegiatan PTMT ini supaya ditingkatkan lagi, bukan hanya seminggu dalam sebulan siswa belajar disekolah ,tapi diharapkan setiap hari siswa belajar disekolah, kecuali hari minggu,” pungkasnya. (ahm)

0 Komentar