oleh

Vaksinasi Cikole Capai 66 Persen

SUMEDANGEKSPRES, Cimalaka – Desa Cikole Kecamatan Cimalaka adalah salah satu desa yang turut menyelenggarakan Pilkades serentak pada tahun 2021 ini. Namun, hal itu tidak menjadi kendala dalam sosialisasi dan pelaksanaan program vaksinasi di Desa Cikole.

Seperti disampaikan Sekretaris Desa Cikole Ajid kepada Sumeks di kantornya, Selasa (2/11).

“Terkait pencapaian vaksinasi di Desa Cikole, Alhamdulillah sampai sekarang sudah sekitar empat tahapan dengan jumlah pencapaian 66 persen. Itu sudah termasuk warga Desa Cikole yang divaksin di luar Desa Cikole,” kata Ajid.

Ajid menhelaskan, jumlah persentase tersebut merupakan jumlah dari semua warga Desa Cikole yang terdata sudah divaksin. Mereka dari dua dusun empat RW 13 RT yang ada di lingkungan Desa Cikole.

“Alhamdulillah sampai sekarang untuk sosialisasi dan pelaksanaan program vaksinasi masih terus berlanjut. Sekarang warga Desa Cikole anntusias untuk melakukan vaksinasi ini,” katanya.

Dikatakan, masyarakat sangat antusias dan termotivasi dengan peraturan pemerintah yang menjadikan sertifikat vaksin adalah salah satu syarat untuk mendapatkan segala jenis bantuan. Juga, merupakan salah satu syarat pelayanan untuk mengurus surat- surat penting di desa.

“Bagi masyarakat yang belum sama sekali divaksinasi, kami harap untuk segera divaksin. Jangan takut untuk divaksin karena itu untuk kesehatan dan kekebalan tubuh kita supaya terhindar dari virus Covid-19,” terangnya.

Ditegaskan, peluang vaksinasi sekarang masih terbuka bagi warga Desa Cikole. Bahkan, untuk minggu ini di kantor Desa Cikole sudah ada jadwal akan diselenggarakan vaksinasi tahap kedua dengan tetap melayani vaksin tahap satu bagi yang belum divaksin, tepatnya pada Sabtu (6/10).

“Bagi warga Desa Cikole yang belum divaksin, kami tunggu kehadiranya di Kantor Desa Cikole. Semoga apa yang jadi target Pemerintah Kabupaten Sumedang bisa tercapai, sehingga kita bebas dari wabah covid-19,” tutupnya. (ahm)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *