UPI Kampus Sumedang Angkat Sumpah 112 Calon Perawat

UPI Kampus Sumedang Angkat Sumpah 112 Calon Perawat
0 Komentar

Perusahaan di Jepang Siap Buka Lapangan Pekerjaan Perawat

SUMEDANGEKSPRES, Sumedang – Sebanyak 112 calon perawat mengikuti prosesi Angkat Sumpah Perawat Ahli Madya Studi DIII Keperawatan UPI Kampus Sumedang, Rabu (3/10).

Wakil Direktur UPI Kampus Sumedang Dr Maulana SPd MPd mengatakan, prosesi angkat sumpah perawat ini, menunjukkan bahwa tingkat kualitas para perawat atau calon perawat dari UPI kampus Sumedang, sudah semakin baik dari waktu ke waktu.

Dan kabar baiknya, kata Maulana, para calon perawat ini juga, adalah para mahasiswa yang menjadi relawan covid 19 di Kabupaten Sumedang maupun di Jawa Barat.

Baca Juga:PTMT SMAN 2 Cimalaka Berjalan LancarBahas Geopolitik Indo Pacific, Menko Airlangga Dampingi Presiden Temui Joe Biden

“Ini adalah bukti komitmen UPI Kampus Sumedang, turut membantu pemerintah dalam program pengentasan covid 19 di Kabupaten Sumedang maupun di Jawa Barat,” ujar Maulana kepada Sumeks di UPI Kampus 2 Cimalaka Sumedang, kemarin.

Baik secara pribadi maupun perwakilan lembaga UPI Kampus Sumedang, pihaknya menyampaikan selamat kepada para lulusan ataupun para orang tua yang selama ini memberikan dukungan baik moril maupun material kepada semua putra-putrinya.

“Mudah-mudahan, selepas ini para perawat yang baru diangkat sumpah tadi, bisa diberikan kelancaran untuk memperoleh pekerjaan yang jauh lebih layak,” ujar dia.

Sebab, kata Maulana, kapasitas dan kualitas dari alumni UPI memiliki kompetensi yang mumpuni di bidangnya.

Dan, Maulana juga berpesan, jiwa kemanusiaan yang sudah dipupuk selama beberapa tahun ke belakang, tidak sampai pudar. Nilai-nilai akademik yang selama ini didapatkan selama bangku perkuliahan itu pun harus tetap dijunjung tinggi.

“Jadi lulusan UPI kampus Sumedang, khususnya D3 Keperawatan adalah mereka yang memiliki kualitas akademik yang luar biasa, mampu memberikan keputusan yang tepat di saat-saat yang memang dibutuhkan, apalagi menyangkut urusan kehidupan orang banyak, urusan nyawa orang banyak,” tutur dia.

Tentu saja, kata Maulana, rasa kemanusiaan yang selama ini dibina melalui kegiatan-kegiatan relawan maupun tim kemanusiaan jangan sampai luntur

Baca Juga:Indag Sisir Pasar, Untuk Ketahui Harga MinyakPelantikan Pilkades Digelar Secara Tatap Muka

“Sumedang masih senantiasa membutuhkan, bahkan tidak hanya Sumedang tapi seluruh Indonesia ini membutuhkan pelayanan yang prima dari para perawat lulusan UPI Kampus Sumedang,” tuturnya.

Untuk peluang kerja, kata Maulana, tentu saja sangat banyak dan sangat luas. “Beberapa waktu ke belakang, saya bersama pimpinan UPI Kampus Sumedang melaksanakan audiensi kepada salah satu perusahaan di Jepang, yang siap menampung tenaga kerja perawat dari Keperawatan UPI Kampus Sumedang,” pungkas Maulana. (ahm)

0 Komentar