Pemuda Wajib Berkarakter Kuat dan Mandiri

Pemuda Wajib Berkarakter Kuat dan Mandiri
Anggota DPRD Jabar Rafael Situmorang (tengah) didampingi Ketua Yayasan Wahana Ana Sumarna (tiga dari kanan), berfoto bersama usai acara pembinaan karakter, Kamis (4/11). (Foto: ISTIMEWA)
0 Komentar

SUMEDANGEKSPRES, Bandung – Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Provinsi Jabar Rafael Situmorang SH mendorong pemuda memiliki karakter yang maju dan mandiri. Sehingga negara dan bangsa Indonesia ditopang oleh pemuda yang berkarakter kuat.

“Ya, pembinaan karakter pemuda ini penting karena kita sebagai bangsa Indonesia harus memiliki karakter pemuda yang maju dan mandiri. Sehingga rakyat Indonesia bisa kuat dan sejahtera karena para pemudanya berkarakter maju, mandiri dan kuat,” ujar Rafael ketika menjadi pembicara dalam pembinaan karakter pemuda bagi penyanyi jalanan dan anak jalanan di Studio Alam, Andir, Bandung Kamis (4/11).

Dia menegaskan, kepada pihak dinas terkait diharapkan mengagendakan program yang lebih baik dan menukik seputar kepemudaan. Karena kedepan pemuda yang menjadi tulang punggung bangsa tidak diragukan lagi keberadaannya.

Baca Juga:Pesaing Layangkan Surat Gugatan PilkadesSumedang Miliki Potensi Bencana Alam

“Kita berharap pemuda ke depan adalah Pemuda yang tangguh dan siap menghadapi berbagai rintangan. Yakni pemuda yang menatap masa depan bangsa,” tegasnya.

Sementara itu Ketua Yayasan Wahana, Ana Sumarna mengucapkan terima kasih telah dipercaya Dispora menggelar acara. “Saya sebagai penyelenggara, berharap anak muda binaan di Yayasan Wahana mempunyai karakter pemuda yang membanggakan keluarga. Untuk itu saya tidak ingin ada binaan saya yang tidak lulus sekolahnya, atau tidak berijazah. Pokoknya saya yakin binaan yayasan saya ini, berwawasan ke depan lebih maju, mandiri dan siap menghadapi masa depan cerah,” katanya.

Para peserta yang diundang acara tersebut, selain penyanyi jalanan yang tergabung dalam KPJ Jabar juga anak jalanan.

“Saya merasa senang dapat diikutsertakan dalam kegiatan ini. Sebagai penyanyi jalanan saya mengucapkan terima kasih kepada Dispora dan Pak Ana, ketua yayasan Wahana, atas kepercayaan mengundang teman-teman KPJ Jabar. Semoga teman-teman KPJ memiliki karakter yang diharapkan pemkot Bandung dan bangsa Indonesia,” ujar salah seorang peserta. (aph)

0 Komentar