Dishub Siapkan Konsep Dua Jalur di Belokan Sanur Tanjungsari

Dishub Siapkan Konsep Dua Jalur di Belokan Sanur Tanjungsari
Sejumlah anggota satlantas Polres Sumedang saat melakukan olah TKP kejadian laka lantas yang menyebabkan 4 korban meninggal dunia di Belokan Sanur, Tanjungsari. (Foto: ISTIMEWA)
0 Komentar

Upaya meminimalisir terjadinya laka lantas

SUMEDANGEKSPRES.COM, Kota – Dinas Perhubungan Kabupaten Sumedang akan mengupayakan untuk meminalisir terjadinya laka lantas di Tanjakan Belokan Sanur, Kecamatan Tanjungsari.

Seperti diketahui, lokasi tersebut dinilai sering terjadi kecelakaan yang memakan korban, bahkan hingga menyebabkan meninggal dunia.

“Dengan kejadian ini kita tidak tinggal diam. Pada hari jumat kita akan segera rapat koordinasi menyampaikan saran-saran agar tidak terjadinya laka lantas dijalan tersebut,” ujar Sekretaris Dinas Perhubungan Kabupaten Sumedang Atang Sutarno, Kamis (11/11).

Baca Juga:Aster KASAD Buka Kegiatan Bakti Krida Pramuka Saka Wira KartikaPolisi Amankan 867 Botol Miras

Adapun salah satu saran yang masuk, lanjut Atang, diantaranya membuat dua jalur pada belokan sanur tersebut. Seperti halnya yang dilakukan di Tapal Kuda Kabupaten Cianjur.

“Selain itu ada rekayasa pembentukan pembesaran jalur Sanur dan sebagainya. Masalah angkutan juga kita akan tekan masalah perzinan dan yang lainnya,” ungkapnya.

Namun demikian, Atang juga menambahkan jika untuk pengujian kendaraan, pihak nya masih melakukan kajian. Khususnya bagi kendaraan yang tidak masuk kedalam wewenang daerah Kabupaten Sumedang.

“Seperti halnya yang terlibat kecelakaan menewaskan 4 orang di Belokan Sanur Tanjungsari, Minggu (7/11) kemarin. Kan itu plat nomornya leter B,” tuturnya. (asg)

0 Komentar