Mitra Kawanua Mandiri Siapkan Security Berkualitas

Mitra Kawanua Mandiri Siapkan Security Berkualitas
Kapolsek Cimanggung Kompol Herdis Suhardiman berfoto bersama tamu undangan lainnya usai menghadiri pembukaan kantor cabang PT Mitra Kawanua Mandiri. (ENGKOS KOSWARA/SUMEKS)
0 Komentar

SUMEKS, Cimanggung – Kepala PT Mitra Kawanua Mandiri Cabang Cimanggung, Refi Johanerlandi Mamonto menyampaikan, dibentuknya pelatihan dan pendidikan bagi profesi keamanan dilakukan guna membentuk para petugas pengamanan yang dapat bertugas sesuai dengan citra seragamnya.

“Tujuannya untuk melahirkan tenaga satuan pengamanan atau security yang bertanggung jawab, berpengalaman, profesional, berkualitas dan berlegalitas,” ujarnya kepada Sumeks di lokasi saat pembukaan kantor.

Menurutnya, dengan adanya tempat pelatihan tersebut, jangan sampai petugas keamanan tidak dapat memberikan rasa aman bagi orang lain di sekitarnya dan harus bisa mengamankan para pelaku aksi kejahatan yang mengancap keselamatan orang lain.

Baca Juga:Peningkatan Jalan Cimanggung – Jatinangor Kembali Jadi SorotanTiga Warkop di Ujungjaya Berjualan Miras

Dijelaskan lebih jauh, lanjut Refi, keamanan menjadi faktor penting yang harus selalu jadi perhatian. Tak hanya di lingkungan luar, namun bangunan atau ruangan juga perlu adanya pengamanan.

“Tindak kejahatan tak selalu dilakukan dengan adanya niat, tetapi jika terdapat kesempatan, tidak menutup kemungkinan terjadinya aksi kriminalitas,” jelasnya.

Oleh sebab itu, Refi menyampaikan, jika setiap tempat baik milik pemerintah atau swasta perlu memberikan keamanan bagi semua orang yang beraktivitas di dalamnya dengan menempatkan satuan keamanan.

Terkait hal tersebut, PT Mitra Kawanua Mandiri kini memperluas sayapnya dengan membuka kantor cabang di wilayah Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang pada Jumat (12/11) kemarin.

“Penerimaan pendidikan dan pelatihan tenaga satuan pengamanan. Pusatnya ada di Serang Banten, kita bekerja sama dengan pihak Polda Jabar dan diberikan izin oleh Polda Jabar,” terangnya.

Sementara itu, Refi juga berharap agar petugas keamanan yang sudah mengikuti pendidikan di PT Mitra Kawanua Mandiri dapat memberikan kenyamanan, profesional dan bertanggung jawab.

“Semoga kantor mitra kami juga dapat bersinergi dengan para instansi keamanan TNI-Polri,” ungkapnya.

Baca Juga:Menko Airlangga: Generasi Muda Miliki Peran Penting di Era Industri 4.0Hujan Deras, Air Genangi Satu Rumah di Sakurjaya

Refi juga menambahkan, test seleksi penerimaan pendidikan dan pelatihan scurity ini sudah mendapatkan izin dari Mabes Polri dengan nomor surat 1385/I/SIO/-Polri/2021.

“Pelatihan scurity ini agar memiliki keterampilan dan kemampuan kepolisian terbatas. Pengetahuan tentang keamanan dan keselamatan kerja serta industrial security” tuturnya.

Diketahui, Kantor Pelatihan dan Pendidikan Tenaga Satuan Keamanan PT Mitra Kawanua Mandiri cabang Cimanggung, berlokasi di Jalan Raya Bandung – Garut, KM 27 tepatnya di Desa Sindangpakuon, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang. (kos)

0 Komentar