Minim Anggaran, UKM Pencak Silat UPI Tetap Eksis Berprestasi

Minim Anggaran, UKM Pencak Silat UPI Tetap Eksis Berprestasi
Ketua Prodi PGSD Penjas UPI Kampus Sumedang Prof Dr Ayi Suherman M.Pd turut mengapresiasi atas prestasi yang diraih oleh UKM Pencak Silat PGSD Penjas UPI Kampus Sumedang yang menjadi juara umum pada turnamen IPSI Cup Kabupaten Sumedang. (Foto: ISTIMEWA)
0 Komentar

SUMEDANGEKSPRES.COM, Kota – Ketua Prodi PGSD Penjas UPI Kampus Sumedang Prof Dr Ayi Suherman M.Pd turut mengapresiasi atas prestasi yang diraih oleh UKM Pencak Silat PGSD Penjas UPI Kampus Sumedang yang menjadi juara umum pada turnamen IPSI Cup Kabupaten Sumedang, kemarin.

Ayi menjelaskan, Prodi PGSD Penjas UPI Kampus Sumedang memiliki banyak Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang berprestasi, salah satunya UKM Pencak Silat.

“Berkenaan dengan UKM Pencak Silat ini, mereka telah berhasil membawa nama baik Prodi PGSD Penjas UPI Kampus Sumedang kemarin, saya ucapkan selamat,” ujarnya kepada Sumeka.

Baca Juga:Menko Airlangga: Industri Berbasis Teknologi dan Digitalisasi Menjadi Engine of Growth BaruDaftar Produk Digital Alliance yang Wajib Dimiliki Gamers

Ayi juga mengakui, ruang lingkup UKM Pencak Silat dalam mengikuti kejuaraan, dapat dikatakan kurang leluasa dikarenakan minimnya anggaran.

Diketahui, dalam satu unit kegiatan, anggaran yang diberikan pihak kampus senilai Rp 500 ribu. Sehingga dengan anggaran tersebut, setiap mahasiswa akan terbatas dalam penggunaanya.

“Tetapi mereka berkeinginan dan bersemangat dalam mengikuti kejuaraan. Seperti dulu ingin mengikuti kejuaaraan Pak Prabowo Cup di Kota Tegal. Saat itu dananya lumayan, seperti transportasi dan akomodasi itu diatasi mereka dengan biaya mandiri. jadi anggaran dari kita hanya semacam rangsangan untuk kegiatan,” paparnya.

Namun demikian, Ayi mengaku optimis selama menjaga kekompakan dan semangat, UKM Pencak Silat dapat terus menuai prestasi.

Sedangkan untuk mengatasi persoalan anggaran yang terbatas, Ayi menyarankan agar HIMA bisa berkoordinasi dengan KONI dan Disparbudpora sebelum even pertandingan di mulai.

“Kami akan terus berupaya membantu mahasiswa yang memiliki potensi. Jadi, untuk di ketahui, bahwa UKM Pencak silat di UPI Kampus Sumedang itu merupakan salah satu program unggulan kami,” tuturnya. (ahm)

0 Komentar