Camat Cikancung Sosialisasi Bersihkan Sampah

Camat Cikancung Sosialisasi Bersihkan Sampah
Jalan Raya Majalaya-Cicalengka Desa Cikasungka Kecamatan Cikancung Kabupaten Bandung sempat tertutup luapan banjir hingga memacetkan arus lalulintas. (Foto: DOK SUMEKS)
0 Komentar

SUMEDANGEKSPRES.COM, Cikancung – Akibat intensitas hujan tinggi yang sempat mengguyur di wilayah Kecamatan Cikancung, Kabupaten Bandung, telah menyebabkan luapan air yang menyebabkan banjir.

Salah satunya adalah wilayah Desa Ciluluk, Kecamatan Cikancung yang sebelumnya sempat banjir sehingga membuat warga luar wilayah ikut terdampak.

“Akibat hujan deras itu, ternyata cukup memberikan dampak serius bagi masyarakat, sebab debit air yang tinggi membuat ruas jalan tergenangi oleh banjir,” ujar Camat Cikancung Maksum, Senin (22/11)

Baca Juga:Protes Jalan Rusak, Warga Tanami Pohon PisangTuntut Kenaikan UMK, Buruh Siap Datangi Gedung Negara

Maksum mengaku, dirinya sempat melakukan gotong royong bersama warga untuk membersihkan sampah dengan tujuan supaya tidak terjadi penyumbatan pada saluran air.

“Supaya setiap RT RW bersama warga melakukan bersih-bersih (lingkungan) mengeruk sampah,” terangnya.

Sementara itu, lanjut Maksum, dari jauh hari, dirinya telah memberikan imbauan serta sosialisasi mengenai ancaman banjir kepada warga semenjak sebelum musim penghujan.

“Sosialisasi sudah dilakukan ke warga, untuk mengeruk sampah menjelang musim hujan sebelumnya,” tururnya. (kos)

0 Komentar