Vaksinasi Jatihurip Mencapai 75 Persen

Vaksinasi Jatihurip Mencapai 75 Persen
Kepala Desa Jatihurip Tata saat dikunjungi di ruangan kerjanya, Kamis (25/11) kemarin. (Foto: Achmad Sofa/SUMEKS)
0 Komentar

SUMEDANGEKSPRES.COM, Kota – Pencapaian program vaksinasi di Desa Jatihurip Kecamatan Sumedang Utara hingga saat ini di nilai cukup baik dengan target pencapaian mencapai 70%.

Kepala Desa Jatihurip Tata didampingi Sekretaris Idis menyampaikan, pihaknya akan lebih memaksimalkan hingga batas waktu bulan Desember mendatang.

“Pencapaian sudah melebihi target yang diinstruksikan Pemerintah Kabupaten Sumedang. Hal ini barang tentu hasil dari kinerja perangkat kami dan para ketua RT dan RW serta para Kader melalui imbauan dan sosialisasi tentang perlunya vaksin bagi kita semua kepada masyarakat,” ujarnya kepada Sumeks, Kamis (25/11).

Baca Juga:Bendungan Sungai Cipeles Peninggalan Kolonial yang TerlupakanHilang Kendali, Uta Meninggal di TKP

Kemudian, lanjut Tata, sisa target vaksinasi saat ini tinggal 25 % lagi. Namun dirinya mengaku tidak merasa khawatir, karena melihat kondisi masyarakat yang begitu antusias ingin divaksin.

“Sekarang masyarakat sudah antusias untuk divaksin. Dan adapun sisa yang belum divaksin, itu tinggal warga masyarakat lanjut usia (Lansia) dan para pengidap penyakit bawaan,” ungkapnya.

Sementara itu, Tata juga menambahkan program vaksinasi pemerintah desa hingga saat ini masih berjalan dan diselengarakan di polindes dan posyandu, serta pesatren Jatihurip Blok 9 Desa Jatihurip.

“Silahkan, yang belum, segera divaksin karena pemerintah mengharapkan semua masyarakat untuk akhir Desember 2021 semua sudah divaksin. Dan juga tetap protokol kesehatan harus di jaga. Utamakan yang 3 M ,memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak,” tuturnya. (ahm)

0 Komentar