Obat Radang Gusi Rumahan

Obat Radang Gusi Rumahan
ilustrasi foto-pixabay
0 Komentar

SUMEKS, Jakarta – Pernah mengalami radang gusi? pasti terasa tidak nyaman dan nyeri di dalam mulut. Kenapa gusi bisa meradang?  ini biasanya karena adanya plak di gigi, yang menimbulkan infeksi bakteri.

Apabila konsultasi ke dokter gigi, keluhan radang gusi biasanya akan mendapatkan obat antibiotik dan obat kumur, juga saran untuk memperbaiki gigi secara menyeluruh atau untuk beberapa kasus bahkan sampai harus melakukan pembedahan.

Penderita radang gusi, juga pasti tidak akan nyaman dalam berinteraksi, karena bukan hanya menimbulkan rasa sakit dimulut, radang gusi juga menimbulkan bau mulut, hal ini tentu mengurangi rasa kepercayaan diri.

Baca Juga:Partai Gerindra Terbuka untuk Kerja Sama dengan PDIP di Pilpres 2024Penjelasan Menkes Terkait Kewaspadaan Terhadap Varian Covid-19 Omicron

Seiring dengan pengobatan konvensional, Anda juga bisa menggunakan beberapa pengobatan rumahan ini untuk meningkatkan kesehatan mulut Anda. Juga bisa mencegah infeksi bakteri. Berikut ini penjelasannya, seperti dikutip laman Thehealthsite.

1. Delima
Penelitian telah menemukan, buah delima memiliki sifat anti-bakteri, yang membantu melawan plak gigi dan menjaga kesehatan mulut.

Sebuah penelitian, yang diterbitkan dalam jurnal Ancient Science of Life pada tahun 2013. Menemukan berkumur dengan 30 ml jus buah delima selama beberapa menit setiap hari, Anda bisa melawan plak gigi dan mengurangi infeksi bakteri di mulut Anda.

Buat jus delima di rumah dan jangan tambahkan gula. Ini adalah manfaat kesehatan lainnya dari buah delima.

2. Menarik Minyak
Penarikan minyak adalah prosedur Ayurveda di mana Anda berkumur-kumur dengan minyak di sekitar mulut. Studi telah menemukan, menggunakan minyak kelapa bisa membantu dalam mencegah, dan bahkan melawan gejala gingivitis atau radang gusi. Anda juga bisa mengatasi plak dan bau mulut dengan obat kumur minyak serai ini.

3. Lidah buaya
Lidah buaya adalah satu-satunya pengobatan rumahan yang paling populer karena efeknya yang mendinginkan.
Fakta lidah buaya baik untuk rambut dan kulit Anda, tetapi penelitian telah menemukan lidah buaya juga bisa membantu melawan gusi gusi. Dengan berkumur menggunakan obat kumur lidah buaya, dua kali sehari bisa menjaga gusi Anda lebih sehat. Gunakan setengah cangkir air suling, dua sendok teh soda kue, dan lidah buaya untuk membuat obat kumur. Anda juga bisa menambahkan dua tetes minyak peppermint untuk nafas yang lebih segar.

0 Komentar