Cara Mengatasi Overthinking

Cara Mengatasi Overthinking
Ilustrasi Overthinking/Istimewa.
0 Komentar

5. Jika belum berhasil, ubah ketakutanmu menjadi sebuah antisipasi

Jika overthinking datang saat kamu akan mengambil keputusan, coba deh buat list apa yang kamu takutkan. Setelah itu buat rencana untuk mengatasi ketakutan-ketakutan tersebut. Hal ini juga membuatmu terbiasa untuk menghadapi berbagai situasi buruk. Rencana cadangan akan membuatmu lebih nyaman dan tidak takut lagi menghadapi hal-hal yang belum pasti.

6. Beri batas waktu dalam mengambil keputusan

Overthinking biasanya datang ketika seseorang dihadapakan dengan pengambilan keputusan yang besar. Orang tidak mau salah dalam mengambil langkah, sehingga mereka akan terus memikirkan keputusan apa yang tepat.

Cara yang paling mudah agar kamu tidak overthinking adalah dengan menentukan batas dalam mengambil keputusan. Dengan begitu, kamu memiliki waktu kapan harus memikirkannya dan kapan harus berhenti memikirkannya.

7. Ulangi terus cara-cara tersebut dan bersyukurlah

Baca Juga:2 Pesan Ameer Azzikra yang Selalu Diingat Sang IstriHukum Pacaran dalam Islam

Kebiasaan overthinking tidak akan berhenti begitu saja. Namun, hal ini merupakan sesuatu yang bisa kamu kontrol. Oleh karena itu setiap kali overthinking itu datang, lakukan cara-cara tersebut hingga menjadi kebiasaanmu. Selain itu, jangan lupa untuk selalu bersyukur. Melatih diri untuk selalu bersyukur dapat membantu pikiranmu menjadi positif.

sumber : awasta

0 Komentar