Melly Mellyna Singgung Virtual Tourism di Webinar Senbudpar PPI Tiongkok

Melly Mellyna Singgung Virtual Tourism di Webinar Senbudpar PPI Tiongkok
virtual tourism Tiongkok.
0 Komentar

SUMEKS – Baru – baru ini Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) Tiongkok bidang Seni Budaya dan Pariwisata mengadakan webinar dengan Tema Virtual Tourism: Membangun Kembali pariwisata Indonesia.

Acara ini dihadiri oleh 100 orang peserta antara lain Pelajar, Mahasiswa, anggota PPI dan masyarakat umum.

Dalam acara ini juga turut hadir Ketua Umum PPI Tiongkok, Nikko Akbar yang membuka acara webinar ini.

Baca Juga:Bupati Bandung Wajibkan Lagu Indonesia Raya Bergema Setiap PagiTips Makeup Korea

Acara ini dibagi dalam tiga sesi pemaparan materi yang menghadirkan Wakil Duta Besar Indonesia untuk Tiongkok, Dinno Rachamadiana. Direktur Pemasaran Pariwisata Kemenparekraf, RI Sigit Witjaksono. Ketua Umum Indonesia Creative Cities Network (ICCN) Fiki Satari, Pengelola Desa Nglanggeran, Sugeng Handoko dan Mojang Jawa Barat, Melly Mellyna.

Keempat narasumber memaparkan mengenai perkembangan pariwisata di Indonesia. Strategi dan kebijakan pengembangan pariwisata dan ekonomi kreatif, Tren kepariwisataan global, strategi pemulihan parekraf, promosi wonderful Indonesia di china, berkembangnya virtual tourism di desa nglanggeran, serta perkembangan pariwisata virtual di Jawa Barat.

Wakil Duta Besar Tiongkok mengatakan adanya ekonomi pariwisata baru di era new normal seperti ditingkatkannya 3 hal seperti protokol Kesehatan, Touch less tidak ada persinggungan dan menjauhi kerumunan harus ditingkakan. Kemudian adanya konsep virtual tourism yang sedang dikembangkan menjadi cara baru dalam menikmati pariwisata. (red)

0 Komentar