Sentuhan Teknologi pada Bahan Ajar Matematika Berbasis Budaya

Sentuhan Teknologi pada Bahan Ajar Matematika Berbasis Budaya
0 Komentar

Sebagai salah satu bentuk kepedulian civitas akademika UPI Kampus Sumedang, dilakukanlah kegiatan pengabdian kepada masyarakat (PkM) yang berbasis kepakaran bidang ilmu, dan pelaksanaannya berbentuk kegiatan pendampingan pengembangan media pembelajaran digital berbasis etnomatematika.

Lokasi yang dijadikan tempat pendampingan adalah UPI Kampus Sumedang, yang terletak di Jalan Mayor Abdurrahman No. 211 Kelurahan Kota Kaler Kecamatan Sumedang Utara Kabupaten Sumedang.

Sasaran kegiatan PkM pendampingan pengembangan media pembelajaran digital berbasis etnomatematika adalah para guru, calon guru, atau praktisi pendidikan secara umum dari beberapa wilayah di Kabupaten Sumedang dan sekitarnya, selama kurang lebih 2 bulan, sejak September sampai dengan Oktober 2021.

Baca Juga:Menko Airlangga Apresiasi PIDI 4.0 untuk Percepatan transformasi industri 4.0 di IndonesiaSebuah Mushola Selamat Dari Banjir Bandang Sukawening Garut, Ajaib

Kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini dipimpin oleh Dr. Maulana, S.Pd., M.Pd. sebagai Ketua Tim, dengan didampingi anggota antara lain Dr. Enjang Yusup Ali, M.Kom. dan Dadan Nugraha, M.Pd., serta dibantu oleh beberapa prang mahasiswa dari Program Studi PGSD UPI Kampus Sumedang.

Dari kegiatan pendampingan yang telah dilakukan, telah dihasilkan beberapa luaran, antara lain: booklet panduan pendampingan pengembangan digital berbasis etnomatematika, Hak atas Kekayaan Intelektual (HKI/HaKI), serta publikasi ilmiah pada jurnal atau kolom di media massa. (*)

0 Komentar