DLHK Dinilai Gagal Tangani Sampah di Pasar Parakanmuncang. Sudah Dibersihkan, Sampah Kembali Menumpuk

DLHK Dinilai Gagal Tangani Sampah di Pasar Parakanmuncang. Sudah Dibersihkan, Sampah Kembali Menumpuk
Kondisi Tempat Pembuangan Sampah (TPS) Pasar Parakanmuncang, Kecamatan Cimanggung kembali menumpuk setelah beberapa hari dibersihkan oleh pihak DLHK Kabupaten Sumedang. (ENGKOS KOSWARA/SUMEKS)
0 Komentar

SUMEKS, Cimanggung – Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kabupaten Sumedang dinilai gagal dalam menangani sampah di Pasar Parakanmuncang, Kecamatan Cimanggung.

Diketahui, belum hitungan hari, sampah yang sebelumnya sudah dibersihkan, kini kembali bertumpuk.

Koordinator Pasar Parakanmancang Amung mengatakan dalam mengatasi sampah yang sebelumnya bertumpuk pihaknya selalu berkomunikasi dengan pihak DLHK.

Baca Juga:Nikita Mirzani Dirawat di Rumah SakitPemdes Ajak Warga Tanami Lahan Kosong

Akhirnya, kata Amung dengan kerja keras pihak LH sampah sudah bisa diangkut hingga bersih, namun belum sehari sudah ada tumpukan sampah lagi.

“Baru juga dibersihkan hingga tumpukan sampah habis sorenya. Pagi harinya sampah sudah bertumpuk lagi,” ujarnya.

Sementara itu, penyelesaian sampah ini sebenarnya sedang di bicarakan dengan berbagai pihak. Dan rencananya TPS tersebut akan dipindah ke tempat lain.

Melihat kondisi saat ini, Amung merasa khawatir jika sampah akan semakin bertumpuk dan mengganggu masyarakat sekitar. Padahal persoalan ini tidak dibiarkan baik oleh DLHK maupun pihak pasar.

“Yang membuang sampah itu biasanya malam hari dengan jumlah banyak. Padahal sampah dari pedagang pasar tidak sebanyak itu,” tuturnya. (kos)

0 Komentar