Bantuan Untuk Korban Erupsi Gunung Semeru Terus Berdatangan

Bantuan Untuk Korban Erupsi Gunung Semeru Terus Berdatangan
Kepala BNPB Letjen TNI Suharyanto (kiri) menyerahkan dukungan logistik kepada pasien terdampak awan panas guguran Gunung Semeru yang dirawat di RSUD Pasirian, Kabupaten Lumajang, Jawq Timur, Senin (6/12). (Komunikasi Kebencanaan BNPB/Danung Arifin)
0 Komentar

Menurut Vice President Corporate Communications Pertamina, Fajriyah Usman, Pertamina Peduli langsung bergerak menyalurkan bantuan yang paling dibutuhkan korban erupsi Semeru, utamanya bahan makanan dan perlengkapan tidur. Pertamina akan terus menyalurkan bantuan untuk korban yang ada di posko pengungsian sejalan dengan kondisi di lapangan.

“Pada masa tanggap darurat ini, Pertamina Peduli langsung menyalurkan bantuan mendesak yang memang dibutuhkan para korban erupsi Semeru di pengungsian. Bantuan ini akan terus kita tingkatkan sehingga bisa meringankan saudara-saudara kita yang terdampak erupsi Semeru,” ucap Fajriyah.

PT Kereta Api Indonesia (Persero) tanggap bencana erupsi Gunung Semeru menyalurkan bantuan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) berupa Toilet Portable sebanyak 3 unit dan Paket Sembako dengan nilai total bantuan sebesar Rp60 juta.

Baca Juga:Ekonomi Nasional Membaik Pengaruhi Kepuasan Kinerja Presiden JokowiSyarief Hasan Setuju Pemilu Dilaksanakan Februari 2024, Tapi Usul Pilkada di 2023

“Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian KAI untuk  penanganan bencana erupsi Gunung Semeru di Kab. Lumajang,” ujar EVP Corporate Secretary KAI Asdo Artriviyanto.

Bantuan Toilet Portable dilakukan  guna mendukung dan ikut serta mengatasi permasalahan sanitasi masyarakat di wilayah lereng Semeru dikarenakan banyaknya rumah yang terdampak erupsi sehingga tidak dapat ditempati untuk sementara waktu. Adapun paket sembako yang diberikan berupa Mie Instan, Popok, Kornet, Biskuit, Susu, dan Air Mineral untuk para korban erupsi yang membutuhkan selama masa penanggulangan bencana.

Dalam penyaluran bantuan ini, KAI berkolaborasi dengan Satgas Bencana BUMN Jawa Timur dan berkoordinasi dengan berbagai pihak seperti Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) Jawa Timur dan Kementerian BUMN.

Penyerahan bantuan ini merupakan bantuan Tahap 1 dari KAI, selanjutnya pemberian serta penyerahan bantuan akan dilakukan kembali menyesuaikan dengan kondisi dan kebutuhan masyarakat di lokasi bencana.

Bantuan program TJSL ini merupakan bentuk kepedulian BUMN terhadap bencana yang sedang terjadi di tanah air serta sebagai wujud kehadiran BUMN untuk Indonesia.

“KAI akan terus berupaya memberikan bantuan secara bertahap dalam rangka percepatan pemulihan bencana di kawasan tersebut,” kata Asdo. (git/fin)

0 Komentar