Bupati Tabur 10 Ribu Benih Ikan Kancra dan Ikan Nila di Empang Gedung Negara

Bupati Tabur 10 Ribu Benih Ikan Kancra dan Ikan Nila di Empang Gedung Negara
Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir melepas benih ikan kancra dan nila merah di emoang Gedung Negara, Selasa (21/12) (Asep Nurdin/ SUMEKS)
0 Komentar

SUMEDANGEKSPRES.COM, KotaBupati Sumedang Dony Ahmad Munir menabur benih ikan kancra dan ikan nila merah di empang Genung Negara Kabupaten Sumedang, Selasa 21 Desember 2021.

Penaburan tersebut sebagi tindak lanjut kerja sama antara Pemkab Sumedang dengan  Kementerian Kelautan dan Perikanan, Dinas Perikanan dan Peternakan, terkait konservasi dan budi daya ikan Kancra.

“Alhamdulillah ada 10.000 benih ikan Kancra dan ikan nila merah sudah ditebar di Empang ini. diharapkan dapat bermanfaat dan berkah untuk masyarakat,” ujarnya.

Baca Juga:Relawan Unpad Beri Dujungan Psikologis Kepada Anak – anak Penyitas Erupsi Gunung SemeruCoca-Cola Europacific Partners Indonesia Terus Berkomitmen Kembangkan Kualitas Produk Dan Kinerja Sustainability Di Indonesia

Selanjutnya,  benih ikan tersebut nantinya dapat dibudidayakan di Waduk Jatigede, yang targetnya untuk mensejahterakan masyarakat setempat.

“Manfaat budidaya ikan ini adalah terciptanya kawasan perikanan yang mampu meningkatkan pendapatan masyarakat. Oleh karena itu, ke depannya kita akan budidayakan di Jatigede agar masyarakat di sekitar Jatigede bisa sejahtera,” katanya.

Dikatakan, ikan Kancra merupakan salah satu ikan lokal yang memiliki nilai ekonomi tinggi dan berpotensi menjadi  komoditas ekspor.

Pengembangan usaha budi daya ikan air tawar, termasuk Ikan kancra di Sumedang, didukung sumber daya air setempat yang kualitasnya dan pasokannya bagus, terutama di Kecamatan Cimalaka Dusun Ciburial.  (nur)

0 Komentar