Polres Sumedang Perketat Pengamanan Sejumlah Gereja

Polres Sumedang Perketat Pengamanan Sejumlah Gereja
0 Komentar

KOTA – Kepolisian Resort Sumedang memperketat pengamanan dan sterilisasi di sejumlah Gereja, Jum’at sore (24/12). Giat dilakukan guna memberikan rasa aman terhadap umat kristiani di Kabupaten Sumedang dalam melaksanakan hari raya.

“Kita melaksanakan sterilisasi untuk pelaksanaan kegiatan ibadah. Sebelum melaksanakan ibadah, dari pihak kepolisian melakukan sterilisasi di luar maupun di dalam gedung Gereja,” jelas Anton.

Kegiatan sterilisasi diLakukan dengan Metal Detektor, Mirror dan langsung dengan meraba oleh tangan.

Baca Juga:Gula, Antara Manfaat, Kebutuhan, dan Batasan PenggunaanAirlangga Hartarto Apresiasi Muktamar NU, Selamat untuk Kyai Miftah-Gus Yahya

“Untuk situasi kita tidak temukan indikasi yang mencurigakan baik bahan peledak atau yang lainnya,” jelas Anton.

Pihak kepolisian juga melakukan penyemprotan desinfektan di wilayah gereja sebagai penanggulangan dan pencegahan penyebaran Covid-19.

Panitia Perayaan Natal Gereja Kristen Pasundan, Dedi Simanjuntak, mengaku merasa aman dan nyaman dengan dilakukannya pengaman Natal saat refleksi malam Natal, Gereja Kristen Pasundan juga merayakan Natal dan malam refleksi malam Natal sesuai prokes yang di anjurkan pemerintah.

“Terimakasih, Karena kami merasa aman dengan adanya sterilisasi dan pengamanan ini. Kami juga akan melaksanakan perayaan dengan pengetatan protokol kesehatan yang berlaku,” jelas Dedi. (kga)

0 Komentar