Persami Bentuk Karakter Siswa MTs Muhammadiyah Cikaramas

Persami Bentuk Karakter Siswa MTs Muhammadiyah Cikaramas
Kepala MTs Muhammadiyah Cikaramas Junaedi Abdullah SH saat melakukan penyerahan kepada anggota Pramuka MTs Muhammadiyah Cikaramas, kemarin. (ISTIMEWA)
0 Komentar

SUMEDANGEKSPRES.COM, Tanjungmedar – Kegiatan perkemahan Sabtu Minggu adalah agenda yang ditunggu-tunggu siswa MTs Muhammadiyah Cikaramas. Selain sebagai ajang refreshing, kegiatan lapangan itu menjanjikan variasi acara yang penuh tantangan.

Kebersamaan antarsiswa juga menjadi alasan kemah menduduki rangking satu kegiatan yang paling disukai para siswa.

MTs Muhammadiyah Cikaramas sendiri menggelar kegiatan Persami pada Sabtu (25/12) hingga Minggu (26/12).

Baca Juga:Muara Sungai Cimanuk Berbau Tak SedapBaru Kali Ini Pegunungan Kena Banjir Kades: Sebelum Ada Proyek Tol Aman-aman Saja

Kepala Madrasah (Kamad) MTs Muhammadiyah Cikaramas Junaedi Abdullah SH mengatakan, kegiatan perkemahan yang diberi nama Persami ini dilakukan guna mengisi libur semester.

Kemudian, untuk meningkatkan minat kepramukaan, melatih kedisiplinan, melatih kerjasama dan gotong royong serta meningkatkan kepedulian terhadap sesama.

“Selain itu melatih mental yang baik dan belajar mencintai alam,” ujar Junaedi, Senin (27/12).

Di samping itu, lanjut dia, sebagai salah satu bentuk pendidikan luar kelas siswa untuk melatih kemandirian anak, melatih kerjasama dan disiplin.

“Tentu saja di sela-sela agenda resmi nantinya juga akan diadakan agenda refreshing. Misalnya pentas seni api unggun di malam hari, tentunya dengan tetap standar prokes di lakukan,” jelasnya.

Sementara itu, seorang guru dan pelatih Pramuka Yusuf Kamaluddin menambahkan, dirinya mewakili pembina pramuka MTs Muhammadiyah Cikaramas Kak Deni Kurniawan yang sangat bersyukur para siswa antusias mengikuti kegiatan Persami.

“Alhamdulillah wa syukurillah giat ini diikuti sangat antusias oleh para peserta yang notabene kelas 9 MTs Muhammadiyah Cikaramas dengan jumlah peserta mencapai 83 orang,” jelasnya.

Baca Juga:Survei SMRC: KCP-PEN di Bawah Komando Airlangga Berhasil Pulihkan PerekonomianBelasan Hektare Lahan di Waduk Jatigede Belum Dibebaskan

Dijelaskan, tujuan kegiatan persami untuk membentuk karakter para peserta didik menjadi lebih baik dan membantu mendewasakan para peserta.

“Saya berpesan semoga kedepannya peserta pramuka MTs Muhammadiyah Cikaramas bisa jauh lebih baik dalam kegiatan kepramukaan. Kegiatan kepramukaan adalah ekstrakurikuler yang wajib dilaksanakan oleh para siswa siswi kelas 7,8,9 di MTs Muhammadiyah Cikaramas sesuai arahan kak Mabigus sebelumnya,” tutupnya. (atp)

0 Komentar