Bupati: Tidak Ada Perayaan Pergantian Tahun Baru

Bupati: Tidak Ada Perayaan Pergantian Tahun Baru
Bupati Sumedang, H Doni Ahmad Munir saat diwawancarai awak media di Gedung DPRD Sumedang, Kamis (30/12). (Adhi Septiahadi/ SUMEKS)
0 Komentar

SUMEDANGEKSPRES.COM, Kota – Bupati Sumedang H Doni Ahmad Munir melarang adanya perayaan malam pergantian tahun 2021-2022 guna mencegah penyebaran Covid-19.

Doni menegaskan tidak ada perayaan atau konvoi maupun pesta kembang api di daerahnya seperti biasa sebelum ada pandemi Covid-19.

“Pokoknya tidak ada perayaan tahun baru dan sebagainya. Imbauan dari kami laksanakan secara baik-baik,” kata Bupati saat diwawancara Sumeks, Kamis (30/12).

Baca Juga:PUPR Akui Infrastruktur Perbatasan JelekTim Pemenangan Laskar Ganjar-Puan Ziarah ke Leluhur Sumedang

Dengan begitu, kata Bupati, diharapkan jangan ada transmisi penularan covid lantaran adanya perayaan tahun baru sekarang.

“Jadi kami akan melakukan pengawasan dengan ketat, ganjil genap juga ada di beberapa titik. Kemudian, pos juga ada di beberapa tempat untuk mengantisipasi pergerakan membludaknya masyarakat pada tahun baru,” sambungnya.

Perayaan tahun baru di luar negeri  yang dijadikan festival dan dengan hiburan semata, Doni menegaskan, jangan terjadi di Sumedang.

“Tentunya pada tahun baru ini lebih baik dilakukan dengan berkegiatan positif. Bisa istigotsah, musahabah dan sebagainya. Itu untuk menghindari dari serangan Covid-19,” pungkasnya. (asg)

0 Komentar