Jalur Arteri Lancar, Petugas Belum Buka Tol Cisumdawu sebagai Jalur Alternatif

Jalur Arteri Lancar, Petugas Belum Buka Tol Cisumdawu sebagai Jalur Alternatif
0 Komentar

SUMEDANGEKSPRES.COM, JATINANGOR – Gerbang masuk Tol Cisumdawu yang rencananya dibuka malam ini, sebagai antisipasi kepadatan di jalur arteri, jelang pergantian tahun 2022, masih belum bisa dilalui.

Pantauan Sumedang Ekspres di lapangan hingga pukul 22.00 WIB, masih belum dibuka. Artinya jalan arteri masih bisa dilintasi kendaraan. Sedangkan kondisi jalan sudah dipasang penerangan jalan umum (PJU) termasuk rambu lalu lintas.

Hal itu dibenarkan Kanit lantas Polsek Tanjungsari Polres Sumedang IPDA Dharmawan kondisi jalan masih belum menunjukan kepadatan sehingga belum ada pengalihan arus lewat tol.

Baca Juga:Kilas 2021, Laka Lantas Tewaskan 30 Orang di Satu TKPMalam Tahun Baru Alun-alun Sumedang Ditutup

“Belum dialihkan ke tol karena jalan arteri menuju Sumedang masih lancar-lancar saja,”bterang Kanit lantas Polsek Tanjungsari IPDA Dharmawan kepada Sumedang Ekspres Jum’at (31/12/2021).

Sementara itu, Kanit Lantas Polsek Jatinangor Ipda Erigal menjelaskan pengalihan arus menuju Sumedang akan dilakukan jika terjadi kepadatan.

Jika padat akan dialihkan lewat tol yang dibuka mulai dari gerbang tol Cileunyi Kabupaten Bandung hingga Rancakalong Kabupaten sekitar 20 KM, namun saat ini belum terlaksana karena arus masih lancar.

“Jalan arteri menuju Sumedang masih belum terjadi kepadatan, sehingga jalan alternatif tol belum di buka,” tuturnya. (kos)

ENGKOS KOSWARA/Sumedang Ekspres
Kondisi Jalan Raya Tanjungsari masih terlihat sepi. Dengan lancarnya jalan tersebut dipastikan kendaraan masuk tol belum bisa dilakukan.

0 Komentar