Kwarran Cimalaka Intensif Pelatihan di Samalengoh Camp

Kwarran Cimalaka Intensif Pelatihan di Samalengoh Camp
MATANGKAN: Para peserta pelatihan persiapan LT 3 Kwarran Cimalaka melaksanakan kegiatan pelatihan secara serius, belum lama ini. (foto: ISTIMEWA)
0 Komentar

SUMEDANGEKSPRES.COM, CIMALAKA – Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Sumedang akan menggelar Lomba Tingkat III yang diikuti oleh seluruh Kwartir Ranting (Kwarran) se-Kabupaten Sumedang.

Penilaian tentang kekompakan regu sampai dengan keahlian dan keterampilan para anggota pramuka menjadi dasar penentuan kejuaraan dalam lomba kepanduan tersebut.

Guna mempersiapkan gelaran tersebut, Kwarran Cimalaka yang diikuti Gudep MTsN 1 Sumedang, Gudep SMPN 3 Cimalaka dan MTs Muhammadiyah Cikaramas mengadakan latihan serta pembinaan secara intensif dengan pendamping kakak-kakak pembina beberapa waktu lalu. Kegiatan itu sendiri terbagi dalam dua regu, yaitu putra dan putri.

Baca Juga:Wisata Cileungsing Bagi-bagi Tiket Gratis, Ini SyaratnyaTahun ini, Dinkes Genjot Vaksinasi Lansia

Pembina kepramukaan SMP 3 Cimalaka Priyana Sudarsono MPd berharap, kegiatan latihan gabungan ini bisa menambah satu solidaritas diantara anggota Pramuka Kwarran Cimalaka dan SMP 3 Cimalaka.

“Kemudian, bisa memberikan pengalaman yang berbeda, berharga buat kami dan anggota pramuka SMP 3 Cimalaka,” kata dia beberapa waktu lalu.

Sementara itu, Pembina MTsN 1 Sumedang Yudi Suandi menegaskan, walaupun dengan kondisi masih pandemi korona, tidak mematahkan semangat adik-adik dalam berkarya dengan standar prokes tentunya,

“Adanya gerakan Pramuka ini, kita bisa lebih mempererat lagi tali silaturahmi dan persaudaraan. Mudah-mudahan silaturahmi dari MTS dan SMP ini semakin erat,” harapnya.

Di tempat yang sama, Ketua DKR Cimalaka Irmando Oktario mengatakan, anak – anak asuhnya akan mewakili Kwarran Cimalaka pada LT III. Tiap regu berlatih tanpa lelah guna mematangkan persiapan lomba.

“Kurang lebih sudah 2 hari anak-anak mendapatkan pelatihan dari kakak-kakak pembina. Kegiatan ini akan terus berlanjut menjelang pelaksanaan lomba,” ujarnya.

“Insya allah anak-anak tetap semangat untuk mengikuti LT 3 ini. Mohon doa dari semua semoga diberikan kemudahan dan keberhasilan,” tutupnya. (atp)

0 Komentar