Buntut Loker Hoax, Diskominfo Tingkatkan Kinerja KIM

Buntut Loker Hoax, Diskominfo Tingkatkan Kinerja KIM
TINGKATKAN KINERJA: Kadis Diskominfosandistik Sumedang Agus Muslim saat diwawancarai di ruangannya, Selasa (4/1). (ADHI SEPTIAHADI/SUMEKS)
0 Komentar

SUMEDANGEKSPRES.COM, KOTA – Kepala Dinas Komunikasi Informasi (Diskominfo) Kabupaten Sumedang Agus Muslim mengajak para akademisi dan pelajar serta masyarakat lebih berhati-hati dengan berita hoax yang beredar di media sosial.

Diketahui, Kabupaten Sumedang digemparkan publik akibat adanya informasi hoax lowongan pekerjaan di salah satu dinas dan perusahaan Mall Asia Plaza harus video call sex (VCS).

Dengan adanya kejadian tersebut, Agus menegaskan akan meningkatkan kinerja Kelompok Infomasi Masyarakat (KIM) untuk menangkal informasi hoax.

Baca Juga:Disbudpar Tak Tahu-menahu Soal Lahan Pemandian SekarwangiDampak Pembangunan Tol Cisumdawu 12 Rumah terisolir

“Pemerintah dalam hal ini, KIM dan termasuk Pejabat Pengelola Infomasi Daerah (PPID) kebetulan untuk Kabupaten Sumedang ketuanya saya,” jelasnya kepada Sumeks, Selasa (4/1).

Dijelaskan, hal itu sudah tertuang pada SK Bupati kepada Kadiskominfo Sumedang, Agus Muslim sebagai ketua dan ada jajaran lainnya. Namun, kini masih ada kajian hukum dan sebagainya.

“Karena sudah menyangkut lalulintas infomasi dan dampak informasi yang hari ini bisa menjadi pelanggaran hukum termasuk loker hoax,” katanya.

Selain itu, kata dia, sebagai ketua saber hoax yang sudah ditetapkan Diskominfo Provinsi Jawa Barat, sehingga Kadiskominfo sebagai wali keabsahan dan keakuratan data.

“Jadi berita apapun informasi berkaitan dengan Sumedang ada Diskominfo verifikasinya. Sehingga disini kita akan menghimpun KIM dengan media pers kita akan bekerjasama mencegah infomasi hoax,” tandasnya. (asg)

0 Komentar