Kebonjati Meminta Perhatian Pemerintah Terkait Jalan Rusak

Kebonjati Meminta Perhatian Pemerintah Terkait Jalan Rusak
0 Komentar

SUMEDANG EKSPRES, Kota – Kondisi Jalan Kabupaten yang menghubungkan Kecamatan Sumedang Utara dan Kecamatan Cimalaka yang berada di lingkungan desa Kebonjati Kecamatan Sumedang Utara kondisinya cukup memprihatinkan .

Kerusakan jalan tersebut diduga menghambat pertumbuhan ekonomi masyarakat Desa Kebonjati. Kepala Desa Kebonjati Jajang mengharapkan, semua pihak khususnya Pemerintahan Provinsi dan Pemerintahan Kabupaten atau intansi – intansi terkait menegetahui kondisi jalan yang sudah rusak dan sekarang kondisinya tidak layak pakai.

“Untuk itu kami atas nama Pemerintah Desa Kebonjati meminta kepada Pemerintahan baik Provinsi ataupun Kabupaten, untuk segera membangun kembali jalan tersebut dimana jalan tersebut adalah jalan alternatif ketika ada gangguan di jalan Provinsi antara kota Sumedang dan Cimalaka,” Ucapnya kepada Sumeks.

Baca Juga:Perkuat Hubungan Kerja Sama Bilateral, Menko Airlangga: Pemerintah Ajak Jepang Dukung Presidensi G20 IndonesiaLirik dan Chord Lagu Sahabat Dulu – Prinsa Mandagie (OST. Layangan Putus)

Selain itu menurutnya, jalan tersebut merupakan akses jalan warga untuk menarik produksi hasil panen dan hasil ternak serta menarik pupuk. Diketahui jalan terebut juga merupakan akses jalan penunjang ke tempat Destinasi Wisata Gunung Kacapi.

“Karena jalan ini masuknya jalan Kabupaten, yang tidak mungkin bisa ditangani oleh kami dengan anggaran Desa, maka saya atas nama Pemerintahan Desa Kebonjati meminta kepada Bapak Bupati dan Anggota Dewan untuk segera merespon dan menindak lanjuti permintaan kami ini,” tutupnya. (ahm)

0 Komentar