Program Kampus Mengajar Angkatan 1 Sekolah Dasar Negeri Mukti Jaya 03

Program Kampus Mengajar Angkatan 1 Sekolah Dasar Negeri Mukti Jaya 03
Anis Huriyatunnisa dan Azzahra Rahma Haqiki
0 Komentar

Adapun beberapa aplikasi yang digunakan yaitu: youtube, zoom, google classroom, google meet, google drive, google form dan quizziz. Kemudian selain mengajar dan adaptasi teknologi, mahasiswa juga membantu administrasi sekolah dan guru, diantaranya: membantu membuat soal PAT, memasukan nilai siswa, dan membuat RPP 1 lembar.

Kegiatan kampus mengajar memberikan pengaruh positif terhadap mahasiswa, peserta didik, dan guru di SDN Mukti Jaya 03.

Hal ini ditunjukan dengan adanya peningkatan antusias peserta didik dalam proses pembelajaran dan peningkatan pemahaman peserta didik terhadap materi pembelajaran.

Baca Juga:Jalan Rusak, Warga Minta PerbaikanDewan Minta Pemkab Atasi Tagihan Kontraktor, Lahan Relokasi OTD Jatigede Menjadi Polemik

Adanya keterbatasan tenaga pendidik membuat guru SDN Mukti Jaya 03 merasa terbantu oleh seluruh kegiatan yang telah dilaksanakan mahasiswa selama program kampus mengajar.

Program kampus mengajar pada angkatan berikutnya diharapkan lebih mempersiapkan sistem pada saat pra-pelaksanaan dan pada saat proses pelaksanaan agar mahasiswa tidak terkendala dalam hal teknis. Perbaikan ini sebaiknya bisa segera diatasi sebelum pelaksanaan kampus mengajar angkatan berikutnya. (*)

0 Komentar