Tanki Pertamina Terperosok, Macet 8 Jam

Tanki Pertamina Terperosok, Macet 8 Jam
Polisi mengatur lalu lintas di Jalan Simpang-Parakanmuncang akibat adanya truk Pertamina alami kecelakaan tunggal.
0 Komentar

SUMEDANG EKSPRES – Satu unit truk tanki Pertamina terperosok di tanjakan Clom Gado Desa Sindanggalih Kecamatan Cimanggung, Selasa 18 Januari 2022.

Pantauan di lokasi, truk tanki pengakuan bahan bakar minyak (BBM), itu terlihat tersandar di sebelah tebing dengan ban bagian depan sebelah kiri, tersangkut ke dalam selokan.

Maman (36), salah satu saksi warga Desa Cikahuripan, Kecamatan Cimanggung mengatakan, tersungkurnya tanki PT Pertamina no polisi Z 9302 DC terjadi sekitar pukul 08.00.

Baca Juga:Neraca Perdagangan Surplus, Menko Airlangga: Cetak Rekor Tertinggi dalam 15 Tahun TerakhirUnpad Lakukan Pembinaan Arsiparis Sumedang

“Ada empat mobil (tanki) Pertamina maju berjajar, cuman yang satu ini tersungkur ke selokan,” kata Maman kepada Sumeks di lokasi.

“Yang kesungkur ada dua tanki. Jadi pas waktu perwis (berpapasan) itu yang tanki (PT Pertamina) paling depan udah lolos maju,” pungkasnya.

Sementara itu, Kanit Lantas Polsek Cimanggung IPTU ZU Mamonto membenarkan kejadian kecelakaan tunggal tersebut. Diduga, truk tanki tidak kuat melaju di tanjakan curam.

Ia menjelaskan, posisi truk tanki yang tersungkur itu bagian belakangnya menyerong, sehingga menutupi sekiranya 90 persen ruas jalan.

Akibatnya, kendaraan roda empat tak dapat melintas dan pihak Unit Lantas Polsek Cimanggung melakukan rekayasa lalu lintas dengan membuka tutup jalur yang hanya motor saja yang diperbolehkan lewat.

Sekitar pukul 12.43 tangki Pertamina yang mengalami kecelakaan sudah berhasil di evakuasi oleh mobil derek dan arus lalulintas kembali normal,” tuturnya. (kos/kga)

0 Komentar