Suara Peralatan Dapur Dipercaya Dapat Mengembalikan Orang yang Diculik Wewe Gombel

Suara Peralatan Dapur Dipercaya Dapat Mengembalikan Orang yang Diculik Wewe Gombel
Suara Peralatan Dapur Dipercaya Dapat Mengembalikan Orang yang Diculik Wewe Gombel (Istimewa)
0 Komentar

“Padahal meja itu sebelumnya kita periksa, tidak ada anak di bawah itu,” tambah Hedy.

Hingga kini, anak itu sudah beranjak dewasa, namun dalam pergaulannya masih menunjukan seperti orang kebingungan.

“Mungkin kejadian itu masih membekas di pikirannya,” tukas Hedy.

Pepatah orang tua agar anak kecil jangan keluar di waktu maghrib bukan sekadar mitos, banyak setan dan jin seperti wewe gombel dengan kekuatan besar berkeliaran di waktu siang menuju malam tersebut.

Baca Juga:Mentri PPPA Setuju Herry Wirawan Dapat Hukuman Mati dan Kebiri KimiaUcapan Arteria Dahlan Sulut Kemarahan Orang Sunda, DKS Sumedang: Sikap RK Sudah Tepat

Tidak hanya diucapkan para orang tua untuk melarang anaknya di pergantian waktu itu, dalam ajaran Islam juga membahas mitos tersebut.

Dalam hadist riwayat Shahih Muslim, Rasulullah bersabda “Janganlah kalian membiarkan anak-anak kalian saat matahari terbenam sampai menghilangnya kegelapan malam, sebab setan berpencar jika matahari terbenam sampai menghilang kegelapan malam,” (Dari Jabir dalam kitab Sahih Muslim).

Pada hadits tersebut, jelas menerangkan bahwa pada waktu peralihan dari sore ke malam, orangtua diminta untuk menjaga anak-anak mereka.

Bahkan tidak jarang ucapan orang tua kepada yang memiliki bayi agar mendekap atau berada di dekat bayi mereka ketika malam menjelang mahgrib.

Dalam Islam juga dijelaskan, bahwa ketika menjelang malam, bersamaan dengan datangnya kegelapan, setan akan mulai mencari tempat tinggal.

Bahkan sebagian setan juga takut dengan setan lain yang memiliki kekuatan lebih besar. Karena itu, ketika maghrib tiba dianjurkan untuk menutup tempat kotor, menutup tempat air, menjauhi hewan, dan mengurangi kecepatan kendaraan.

Selain itu, menjelang mahgrib, disarankan juga untuk tidak duduk sendirian di tempat sepi, maupun melempar batu ke air, kamar mandi, dan kebun. (yga)

0 Komentar