Bidan Desa Karangsari Terabas Banjir Demi Tugas

Bidan Desa Karangsari Terabas Banjir Demi Tugas
Bidan Desa Karangsari Terabas Banjir Demi Tugas (Tangkapan layar video)
0 Komentar

CIREBON – Di tengah banjir Kecamatan Waled, Kabupaten Cirebon, terselip kisah Bidan Desa Karangsari, Rosmiyati yang harus menjalankan tugas.

Kisah bidan Desa Karangsari, Kecamatan Waled, terabas genangan banjir pun viral di media sosial, sejak Sabtu (22/1/2022).

Kejadian ini bermula saat Rosmiyati yang berada di rumah dinas bidan desa menerima informasi ada warga yang hendak melahirkan.

Baca Juga:Pembentukan Kampung KB, Bantu SAKIP DesaSketsa Pelaku Pembunuhan Ibu dan Anak di Subang Sudah Disebar

“Jarak dari rumah dinas bidan desa ke rumah warga ada 650 meteran. Tapi nggak bisa pakai kendaraan, karena genangan banjir,” kata Rosmiyati, kepada Radar Cirebon, Minggu (23/1/2022).

Rosmiyati sejak 2016 menjadi bidan desa di kawasan yang setiap tahunnya tergenang banjir tersebut.

Setelah menerima panggilan, dia langsung menuju ke kediaman ibu hamil tersebut. Tentu, Rosmiyati paham betul. Melahirkan kalau sudah waktunya, memang tidak bisa diundur.

“Karena tanggung jawab sebagai bidan desa jadi dia nekat tembus banjir, walaupun ketika datang bayi sdh melahirkan dahulu,” kata bidan kelahiran Desa Penpen, Kecamatan Mundu itu.

Karenanya, setiba di rumah pasien dia langsung melakukan tindakan untuk membersihkan bayi dan memberikan penanganan kepada ibu melahirkan. (*)

0 Komentar