PTMT 50 Persen DI SD & SMP IT Insan Sejahtera

PTMT 50 Persen DI SD & SMP IT Insan Sejahtera
PTMT 50 Persen DI SD & SMP IT Insan Sejahtera
0 Komentar

SUMEDANG.JABAERKESPRES.COM – Dalam program pembelajaran Semester Dua tahun ajaran 2021- 2022 , SD Dan SMP IT Insan Sejahtera menerapkan sistem Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) Pembelajaran Tatap Muka Terbatas 50 persen.

“Sesuai dengan pecanangan Pemerintah dan aturan dari Bupati, kita sudah melaksanakan sesuai dengan aturan dan perintah dari dinas pendidikan melaksanakan PTMT 50 persen.” Kata Kepala SD IT Insan Sejahtera, Destiyana Rifandi SE. dan kepala Sekolah SMP IT Khodijah Mustaqimah SE M,Si. Melalui Humas Sekolah Insan Sejahtera, Galih Moh Ramdan SPd. Kepa Sumels baru – baru ini.

Disebutkan, pelaksanaannya sudah berjalan dua minggu dan lancar.

Karena sebelumnya, pihak sekolah sudah mempersiapkan sarana protokol kesehatan (Prokes ) Satuan Tugas ( Satgas ) dari lembaga masing-masing.

Baca Juga:Momentum Perayaan Natal, Airlangga Minta Kader Kosgoro Berjuang Demi RakyatPemda Tidak Merespon, Warga Pakualam Akan Geruduk DPRD Sumedang

“Penjadwalan kegiatan KBM ini sesuai dengan arahan instruksi dari Dinas Pendidikan,” sebutnya.

Minggu pertama untuk SD kelas 1, 2, 3 dan minggu kedua kelas 4, 5 dan 6.

Sedangkan untuk SMP dibagi dua kelompok. “Sekarang yang sedang berjalan KBM yaitu kelas 8 dan 9 yang nanti bergiliran dengan kelas 7 dan 9.” katanya.

Dalam program kegiatannya, SMP IT juga menerapkan program Holistik Integrativ ( HI) yang diusung oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang beberapa waktu lalu

“Terkait kegiatan, kita sudah jadwal kegiatan itu dan ada sebagian guru yang sudah menerapkan dan menjadwal kegiatan itu dan 7 komplementer juga tetap diterapkan,” terangnya.

Menyinggung soal vaksinasi, pihaknya sudah melaksanakan tahap 1.

“Allhamdulillah baik untuk tingkat SD dan SMP sekolah kami sudah dibantu oleh Dinas Kesehatan, Kodim , dan Polri dalam pelaksanaan Vaksin usia 6-11 sekolah kita sudah melaksanakan pada tanggal Senin 18 Januari 2022 dan tinggal menunggu pelaksanaan Vaksinien kedua tanggal 28 Februari 2022,” paparnya.

Secara keseluruhan, Gakin berkesimpulan bahwa pelaksanaan program di sekolah itu tidak ada kendala baik KBM, sarana Prokes dan program lainnya.

“Kita bersinergis bukan hanya dengan pihak Komite tetapi juga dengan yang lainya seperti Pemerintah setempat,dengan sekolah terdekat kita saling koordinasi ,dengan Dinas Pendidikan itu jelas dan juga terus berkomunikasi dengan para orang tua siswa, yang selalu mendukung kegiatan pembelajaran di sekolah baik SD ataupun SMP dan SMA IT Insan Sejahtera.” Tutupnya. (ahm)

0 Komentar