Tingkatkan Sains, MAN 2 Sumedang Kerjasama Dengan GO

Tingkatkan Sains, MAN 2 Sumedang Kerjasama Dengan GO
Kepala Madrasah MAN 2 Sumedang, Drs H Ma'mun Khoer MAg saat ditemui di ruangannya, kemarin. (ACHMAD SOFA/SUMEKS)
0 Komentar

SUMEDANG.JABAREKSPRES.COM – Program orientasi peningkatan mutu dan kualitas siswa dalam menunjang kemampuan siswa untuk melanjutkan pendidikan ke Perguruan Tinggi Negeri menjadi prioritas utama di MAN 2 Sumedang.

Hal ini dibuktikan dengan adanya Nota Kesepahaman untuk kerjasama antara MAN 2 Sumedang Dengan Ganesha Operation (GO) yang dilaksanakan Senin (24/1).

Kepala Sekolah MAN 2 Sumedang Drs H Ma’mun Khoer MAg mengatakan latar belakang pihaknya bekerjasama dengan GO adalah untuk orientasi kepada Mutu Kualitas Sains (Ilmu Pengetahuan).

Baca Juga:Pergunu Jabar: Penggunaan Teknologi Digital Penting Bagi PendidikanFasilitas Alun-alun Sumedang Tidak Terawat, Sebagian Mengalami kerusakan

“Karena, MAN 2 ini sudah fix, sudah jelas, confirm mengenai orientasinya kualitas,” kata Makmun kepada Sumeks, Senin (24/1).

Dikatakan, kualitas program sekolahnya itu ada dua, yaitu Sains dan Ekstrakurikuler.

“Jadi itulah yang akan kami lakukan secara serius berkomitmen dan konsekuen terkait dengan program kedepan MAN 2 Sumedang,” katanya.

Ditegaskan, jadi sekolah yang dia pimpin sudah terarah, tidak akan ke mana-kemana lagi. Tapi mutu kualitas siswa yang terus akan dikembangkan dan diprioritaskan.

Terkait penambahan pengetahuan siswa pendidikan sainsnya, nanti di ekstrakurikuler juga mendatangkan pelatih-pelatih yang lain disamping pembina yang ada di Madrasah Aliyah Negeri 2 Sumedang.

“Itu inti dari kerjasama ini, yang mana untuk kedepan sekolah kami akan memberlakukan seperti itu,” katanya.

Sementara, Kepala Unit ari GO Sumedang Cecep Komarudin Haris menyampaikan pihak Go menyambut baik kerjasama ini. Kegiatan ini merupakan kerjasama perdana Madrasah Aliyah Negeri 2 Sumedang dengan pihak Ganesha Operation.

Baca Juga:Menteri Optimis Komoditas Kacang Koro Bisa Ganti KedelaiMendagri Sebutkan Penyebab Utama Kepala Daerah Terjerat Korupsi

“Tentu ini merupakan keputusan yang tepat bagi kami karena Ganesha Operation dengan pengalaman 37 tahun bergerak di bidang pendidikan. Salah satunya adalah spesialis kami untuk mencetak lulusan lulusan terbaik,” tegasnya.

‘Alhamdulillah tahun kemarin kami berhasil meluluskan 43000 siswa-siswi yang keterima di Perguruan Tinggi Negeri. Mudah-mudahan dengan kerja sama ini juga bisa meningkatkan kelulusan dari Madrasah Aliyah Negeri 2 Sumedang yang berminat atau tertarik melanjutkan pendidikan ke Perguruan Tinggi Negeri,” tutupnya. (ahm)

0 Komentar