Cikole Gelar Pelantikan Empat Perangkat Desa

Cikole Gelar Pelantikan Empat Perangkat Desa
Kepala Desa Cikole Heri Setiadi berpoto dengan Kasi Trantibum Kecamatan Cimalaka Pepen Ependi A,Md. seusai acar pelantikan. (ACHMAD SOFA/SUMEKS)
0 Komentar

sumedang.jabarekspres.com – Pemerintah Desa Cikole Kecamatan Cimalaka melakukan seleksi penjaringan dan penyaringan bagi warga desa untuk mengisi kekosongan empat perangkat desa yang mengundurkan diri.

Hal itu disampaikan Kepala Desa Cikole Heri Setiadi kepada Sumeks pada acara Pelantikan Perangkat Desa di Aula kantor Desa Cikole, Rabu (26/1).

Dikatakan, hal itu dilakukan untuk peningkatan optimalisasi pelayanan kepada masyarakat di Desa Cikole.

Baca Juga:Lirik dan Chord If Ain’t Got You – Alicia Keys : Some People Want It AllAlasan Prof Quraish Shihab Tidak Mau Disebut Habib

“Jadi sebelumnya perlu diketahui, memang benar di Pemerintah Desa Cikole ada kekosongan empat perangkat desa. Pertama Kaur Tata Usaha dan Umum, Kepala seksi (Kasi) Pemerintahan, Kasi Kesejahteraan dan Pelayanan dan Kepala kewilayahan atau Kepala Dusun Cikole,” kata Heri.

Ditegaskan, sudah menjadi amanat serta ketentuan dari undang-undang Pemerintah Desa Cikole segera melaksanakan penjaringan dan penyaringan kembali untuk pengisian kekosongan tersebut.

“Alhamdulillah penjaringan dan penyaringan itu telah selesai dilaksanakan secara terbuka untuk umum. Tentunya dengan berbagai persyaratan yang harus dipenuhi. Maka, Rabu (26/1) dilaksanakan peresmian dengan acara pelantikan perangkat desa yang baru yang berjumlah empat orang tersebut,” ujarnya.

Dengan adanya pelantikan perangkat desa yang baru, Heri berharap bisa membawa hasil yang lebih baik dan lebih positif lagi, untuk kemajuan Desa Cikole. Terutama, dalam hal optimalisasi pelayanan terhadap warga.

Di tempat yang sama, perwakilan dari Pemerintah Kecamatan Cimalaka melalui Kasi Trantibum Pepen Ependi AMd mengapresiasi kegiatan tersebut.

Menurutnya, untuk jabatan yang kosong harus diisi berdasarkan aturan yang ada tetap harus melalui Penjaringan dan penyaringan.

“Alhamdulillah dari jumlah sembilan orang yang melamar dan ikut seleksi, yang lolos seleksi dan terpilih sebanyak 4 orang sesuai dengan kekosongan jabatan perangkat di Desa Cikole. Hari ini telah dilantik oleh Kepala Desa Cikole dengan berjalan lancar aman dan tertib dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan,” ujar Pepen. (ahm)

0 Komentar