Vaksinasi diatas 75%, Covid Malah Muncul Kembali?

Vaksinasi diatas 75%, Covid Malah Muncul Kembali?
Nett/Ilustrasi
0 Komentar

sumedang.jabarekspres.com – Vaksinasi COVID-19 saat ini terus di genjot dan sudah mencapai 75%. Angka pencapaian vaksinasi terakhir diklaim memenuhi standar untuk turun ke PPKM level I.

Berdasarkan data Dinas Kesehatan Sumedang per Rabu (26/1), tercatat total vaksinasi dosis I telah mencapai 96,96 persen. Sementara, vaksinasi dosis II telah mencapai 84,75 persen dari total sasaran 923.200 orang.

Dari jumlah itu, vaksinasi lansia dosis I telah mencapai 60,02 persen dan vaksinasi anak-anak dosis I telah mencapai 83,45 persen.

Baca Juga:Antisipasi Longsor, BPBD Lakukan Identifikasi Pergerakan TanahIsu Lingkungan Topik Buku Aruntika Terakhir

Data tersebut dihimpun dari Kepa­la Bidang Pencegahan dan Pe­ngendalian Penyakit (P2P) pada Dinkes Sumedang dr Reny K Anton.

Kepala Dinas Kesehatan Sumedang Dadang Sulaeman mengatakan untuk vaksinasi Kabupaten Sumedang telah memenuhi standar untuk turun menjadi PPKM Level I.

“Jika mengacu pada data hari ini, kita tinggal menunggu penentuan leveling dari tingkat nasional dan provinsi untuk turun ke PPKM level I,” ucap Dadang beberapa waktu lalu.

Menurut data yang dirilis Satgas Covid Kabupaten, saat ini ada delapan orang yang positif terjangkit Covid-19 dua diantaranya menjalani perawatan di RSUD Sumedang. Sebelumnya, Sumedang sempat Zero Covid dalam beberapa hari terahir. (kga)

0 Komentar