Dongkrak Peternak, Desa Pasirnanjung-Sumedang Miliki Lapang Ketangkasan Domba

Dongkrak Peternak, Desa Pasirnanjung-Sumedang Miliki Lapang Ketangkasan Domba
Lapang Pamidangan Pasirnanjung di Desa Pasirnanjung Kecamatan Cimanggung merupakan Lapang Ketangkasan Domba Garut. (istimewa)
0 Komentar

sumedang, CIMANGGUNG – Lapang Pamidangan Pasirnanjung di Desa Pasirnanjung Kecamatan Cimanggung Kabupaten Sumedang merupakan Lapang Ketangkasan Domba Garut.

Lokasinya terdapat di Dusun Pangkalan Desa Pasirnanjung yang diresmikan oleh Bupati  Sumedang, H Dony Ahmad Munir, Rabu (9/2) lalu.

Kepala Desa Pasirnanjung Susi Herawati mengatakan, Pamidangan dibangun di atas lahan tanah carik desa seluas 2 hektar dengan dibantu dana CSR dari PT. Skorindo.

Baca Juga:PLN UP 3 Sumedang Gelar Apel Puncak Bulan K3 Nasional Tahun 2022RK Apresiasi Petani Milenial Jamur Tiram di Sukabumi, Ridwan Kamil: Tidak Perlu Ke Kota!

“Alhamdulillah, selain desa wisata, kami juga mendapat support dari PT. Skorindo untuk pembangunan lapang ketangkasan domba berupa dana CSR yang nilainya Rp 10 juta,” kata Susi.

Sementara itu, pengelola Pamidangan Agus mengungkapkan
kehadiran lapang tersebut disambut antusias oleh warga, terutama para peternak domba.

“Kami merasa senang karena dalam membangun lapang ini sifatnya swadaya dengan dukungan dari perusahaan dan pemerintah setempat” ujarnya.

Dikatakan, jumlah peternak domba Garut di Desa Pasirnanjung mencapai 30 orang.

Dia mengharapkan ada kelompok khusus peternak sehingga bisa menjual domba dengan harga maksimal sesuai harapan peternak di Desa Pasirnanjung.

“Agar nilai jualnya tinggi. Kisaran harga Domba Garut bergantung kualitasnya, ada yang Rp 5 juta bahkan harganya bisa mencapai Rp15 sampai Rp 20 juta per ekor,” tutup Agus. (kos)

0 Komentar