Aya Canina Curhat, Manajemen Band Amigdala Dukung Pengusutan Kasus Kekerasan Seksual

Aya Canina Curhat, Manajemen Band Amigdala Dukung Pengusutan Kasus Kekerasan Seksual
Screenshot insta story Aya Canina
0 Komentar

SUMEDANG.JABAREKSPRES.COM – Menyusul postingan Story Instagram Aya Canina, mantan vokalis band Amigdala yang mengaku mengalami kekerasan mantan pacarnya IE, sesama personel di bandnya, tim manajemen Amigdala segera melakukan klarifikasi Kamis (10/2).

Melalu akun Instagram @musikamigdala, tim manajemen menyampaikan beberapa poin, yakni:

Menyikapi laporan kekerasan seksual yang dialami oleh penyintas Aya Canina, kami dari Amigdala dengan ini menyatakan:

1. Amigdala berkomitmen akan memenuhi tuntutan yang diberikan oleh penyintas kepada kami:

Baca Juga:Ketum Golkar Airlangga Hartarto Minta AMPG Susun Strategi Pemenangan Pemilu 2024Pemulihan Global Lebih Kuat, Menko Airlangga: Tingkatkan Kolaborasi dengan World Bank

2. Amigdala berkomitmen untuk berpihak secara penuh kepada penyintas termasuk memberikan ruang aman yang bebas dari segala bentuk kekerasan seksual:

3. Amigdala mendukung penuh pilihan penyintas untuk mendapatkan keadilan dan pemulihan.

Klarifikasi tersebut sedikit menjawab kegelisahan netizen yang masih bertanya bagaimana sikap resmi Amigdala menyikapi kasus yang menjerat para personelnya.

“Kami juga ingin menambahkan bahwa sejak Juli 2021, IE (nama terduga pelaku) sudah tidak lagi menjadi bagian dari Amigdala. Namun, kami menyadari dan mengakui bahwa kekerasan seksual yang dialami oleh Aya Canina terjadi ketika IE masih menjadi bagian dari Amigdala. Kami mengakui bahwa kami telah abai dan membiarkan kekerasan terjadi sekian lama dalam tubuh kami, maka dari itu kami berkomitmen untuk belajar dan menyikapi kasus kekerasan seksual secara serius dan mengutamakan pemenuhan hak-hak penyintas.” Demikian pernyataan manajemen band asal Bandung yang dikenal lewat lagu Ku Kira Kau Rumah ini. (rexi-job)

0 Komentar