Pemdes dan Masyarakat Perbaiki Jembatan Amblas

Pemdes dan Masyarakat Perbaiki Jembatan Amblas
Pemerintah dan masyarakat Desa Sindanggalih bergotong royong memperbaiki Jalan Desa Sindanggalih yang amblas di Dusun Kolewang, RW 13 yang menghubungkan ke Jalan Desa Mekarbakti, Kecamatan Pamulihan. (ist)
0 Komentar

sumedang, CIMANGGUNG – Pemerintah dan masyarakat Desa Sindanggalih, Kecamatan Cimanggung memperbaiki jembatan yang amblas.

Jalan Desa Sindanggalih yang amblas tersebut masuk ke wilayah Dusun Kolewang, RW 13 dan terhubung ke Jalan Desa Mekarbakti, Kecamatan Pamulihan, Kabupaten Sumedang.

“Perbaikan jalan amblas ini selain pihak desa, Babinsa dan Babinmas yang turun ada juga partisipasi dari masyarakat. Karena jalan ini setiap harinya digunakan masyarakat di dua kecamatan, Pamulihan dan Cimanggung,” kata Kepala Desa Sindanggalih Kecamatan Cimanggung Eddy Setiawan, Senin (14/2).

Baca Juga:Diskominfosanditik Ajukan 4000 STB Gratis Untuk MasyarakatKenalkan Kepada Anak Wawasan Kebangsaan

Dikatakan, peristiwa amblasnya jembatan itu terjadi Rabu (9/2) sekitar pukul 17.20. “Alhamdulillah sekarang sudah selesai diperbaiki secara gotong royong yang melibatkan masyarakat,” ucapnya.

Eddy mengatakan, bentuk gotong-royong ini adalah budaya yang harus tetap dipertahankan dalam menyelesaikan suatu pekerjaan.

Tak lupa, Eddy menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat yang turut membantu memperbaiki jembatan yang amblas.

“Kita saling mensupport agar dalam waktu yang tidak lama bisa dibangun jembatan permanen yang lebih kokoh,” tuturnya.

Meskipun begitu, kata Eddy, pihaknya saat ini sudah mengupayakan perbaikan jembatan amblas ini dengan cara dicor agar bisa digunakan secara permanen dan diharapkan bisa bertahan lama. (kos)

0 Komentar