Ridwan Kamil Membeli Gorengan Disela-sela Operasi Pasar

Ridwan Kamil Membeli Gorengan Disela-sela Operasi Pasar
Ridwan Kamil Membeli Gorengan Disela-sela Operasi Pasar (ist)
0 Komentar

sumedangekspres, KARAWANG – Di sela-sela melakukan Operasi Pasar (OP) minyak Goreng di Kompleks Kampung Budaya Desa Wadas Kecamatan Telukjanbe Timur Kabupaten Karawang, Selasa pagi (15/2/2022) Gubernur Ridwan Kamil menyempatkan diri membeli dan makan gorengan di tukang gorengan yang mangkal di lokasi Operasi Pasar.

Pedagang gorengan mendapat jatah membeli minyak goreng murah di OP.

Pedagang gorengan bernama Asep, yang juga mendapat jatah membeli minyak goreng di lokasi OP Gubernur berharap harga minyak goreng segera stabil, sehingga usaha kecil seperti pedagang gorengan dapat berusaha dengan lancar.

Sementara pedagang gorengan mengaku bersyukur dengan OP minyak goreng di Karawang ini. Dan berharap harganya bisa kembali turun.

Baca Juga:Percepatan Stabilitas Harga Minyak Goreng, Ridwan Kamil Lakukan Operasi PasarSurvei Terbaru SMRC : Warga Jabar Dukung Ridwan Kamil Sebagai Calon Presiden 2024

Meski minyak goreng mahal, Asep tidak terfikir untuk menaikkan harga jual dagangannya.
Ia menerangkan, keputusan untuk tetap mempertahankan harga jual gorengan semata-mata agar pembeli tidak kabur. “Jujur kita belum ada kepikiran lah naikkan harga gorengan ini walaupun minyak naik. Takutnya nanti pelanggan malah lari, kabur gitu,” ucapnya.

Ia sempat ada niatan untuk menaikkan harga gorengan saat harga jual minyak terus merangkak naik. Namun, keputusan tersebut terpaksa diurungkan lantaran dirinya merasa jika kemampuan daya beli konsumen belum sepenuhnya pulih akibat terdampak pandemi Covid-19.

“Akhirnya kita mikir lagi, kalau kita naikkan harga gorengan kemungkinan pembeli kabur tinggi. Karena daya beli juga kan belum baik lah, setelah kemarin Covid-19 naik,” terangnya. (gie/sumeks)

0 Komentar