Bioskop Masuk Desa Bersama Panti Baca Ceria Sudah Tayang!

Bioskop Masuk Desa Bersama Panti Baca Ceria Sudah Tayang!
Beberapa warga saat menjadi peserta Kegiatan Bioskop Masuk Desa yang diselenggarakan beberapa waktu lalu. (KEGGA KEGGYAN/SUMEKS)
0 Komentar

sumedang, KOTA – Setelah membuat penayangan film perdana pada awal bulan Februari 2022, Panti Baca Ceria melanjutkan program perfilmannya sebagai bentuk dari praktik literasi, yaitu literasi digital.

Bioskop Masuk Desa yang menjadi salah satu program unggulan Panti Baca Ceria pada tahun ini setelah beberapa program lainnya. Seperti,  membuat karya 26 Buku Anak Tentang Sumedang pada tahun 2021 lalu.

Panti Baca Ceria mengajak beberapa desa yang ada di Kabupaten Sumedang untuk turut berpartisipasi dalam kegiatannya. Kegiatannya selain nonton film karya Panti Baca Ceria dan kolaborasi dengan sineas Sumedang, ada beberapa kegiatan lainnya. Seperti, sharing pembuatan karya kreatif, sosialisai peran Taman Bacaan dan masih banyak kegiatan lainnya.

Baca Juga:Rafale, Diplomasi Militer Dilarang MelarangGubernur Jabar Ridwan Kamil Raih Penghargaan Investasi

“Kegiatan Bioskop Masuk Desa sudah mulai dilaksanakan sekaligus di tiga desa di Kecamatan Cibugel. Yaitu Desa Cibugel, Desa Taman Sari dan Desa Sukaraja,” jelas salah seorang Founder TBM (Taman Baca Masyarakat) Panti Baca CeriaIpul Sae, beberapa waktu lalu.

Tim Panti Baca Ceria menayangkan tiga film pendek berkolaborasi dengan para sineas muda Sumedang. ‘Jaga, Umajak dan Nurut” merupakan tiga film karya anak Sumedang.

“Bagi warga yang ingin disinggahi oleh pihak Panti Baca Ceria, bisa langsung DM di akun instagramnya. Kegiatan Bioskop Masuk Desa tersebut akan bersafari diseluruh wilayah Kabupaten Sumedang,” kata Ipul.

Ipul juga berharap kedepannya semoga ada sponsor yang bisa masuk. Karena kalau melihat Sumedang, ada sekitar 270 Desa 7 Kelurahan dari 26 Kecamatan. Untuk saat ini, bisa mewakili dari 26 Kecamatan yang ada di Kabupaten Sumedang.

“Kegiatan tersebut, semoga bisa memantik dan berkarya bersama untuk memajukan potensi-potensi yang ada di Kabupaten Sumedang,” pungkas Ipul. (kga)

0 Komentar