Areta Balqis, Dari Hobby Hingga Berprestasi

Areta Balqis, Dari Hobby Hingga Berprestasi
Penyanyi remaja asal Sumedang yang memenangkan banyak penghargaan Areta Balqis dalam sebuah kegiatan, kemarin. (ISTIMEWA/SUMEKS)
0 Komentar

sumedang, KOTA – Areta Balqis merupakan penyanyi muda Sumedang yang kini kian dikenal namanya lewat konten-kontennya di channel youtubenya. Bernyanyi yang awalnya hanya sekedar hobby akhirnya bisa membuat dia mendapatkan banyak penghargaan.

“Awalnya aku hobi dari kecil nyanyi karena liat kak Sherina Munaf dan diterusin di umur 10 tahun sampai sekarang dan didukung orang tua juga,” ujar Areta dihubungi lewat seluler, Kamis (17/2).

Penghargaan yang sudah ia dapat antara lain Juara 1 ‘Is Fest 5.0 SMP IT Sumedang’ tahun 2019,

Baca Juga:Pasca Longsor dan Pembenahan Drainase Mangkrak, Penanganan Harus MenyeluruhProf. Atje Setiawan Abdullah Raih Rekor MURI

Juara 2 ‘Music Achievment Serenata Music Jakarta’ tahun 2020, Finalis 10 besar ‘Net Talent Hunt Net Tv’ tahun 2021 dan masih banyak lagi.

“Aku suka nyanyi cover di Instagram, akhirnya aku juga diajakin masuk Management Revisit dan Talent Management Eventori,” ucap penyanyi berusia 12 tahun ini

Selain itu, Areta juga kini sedang mempersiapkan single terbarunya dan tetap membagi waktu antara hobby menyanyinya dengan kegiatan sekolah.

“Biasanya aku ngejadwalin dulu mau bikin konten atau mau les vokal nyesuaiin sama jadwal kegiatan sekolah aku dan untuk sekarang lagi pengen bikin lagu sendiri yang lagi dibikinin dan masih dikerjain,” ucapnya.

Areta yang telah sukses menyalurkan hobby bernyanyi dan menjadi prestasi ini ingin selalu memberi inspirasi kepada teman-teman di Sumedang yang memiliki hobby bernyanyi sama dengannya.

“Semangat terus buat temen-temen yang sama suka nyanyi kaya aku, jangan lupa sering latihan dan ikut event dan lomba nyanyi ya,” pungkas dia. (rxi/job)

0 Komentar