Pemkab Sumedang Sediakan 5M Bagi UMKM

Pemkab Sumedang Sediakan 5M Bagi UMKM
Bupati Sumedang Dr H Dony Ahmad Munir saat memberikan sambutan pada kegiatan Bursa Modal Murah UMKM di Pendopo IPP Sumedamg, Kamis 17/2 (SITI DAHLIA/SUMEKS)
0 Komentar

sumedang, KOTA – Ada banyak program pemerintah yang dipusatkan untuk membangun perekonomian masyarakat. Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) menjadi salah satu cara agar perekonomian semakin berkembang.

Hal itu disampaikan Bupati Sumedang Dr H Dony Ahmad Munir saat memberikan sambutan pada kegiatan Bursa Modal Murah Usaha Mikro Kecil Menengah di Pendopo IPP Sumedamg, Kamis (17/2).

Dia menjelaskan program UMKM ditujukan untuk meningkatkan hasil olahan/produk daerah.

Baca Juga:Program Bursa Modal Murah UMKM Upaya Pemulihan Ekonomi MasyarakatPerajin Tahu Mengeluh Kelangkaan Minyak

“Pemerintah kabupaten Sumedang mengadakan beberapa skema kredit untuk membantu UMKM masyarakat Sumedang. Pemerintah Kabupaten Sumedang juga menyediakan dana sebanyak Rp 5 M untuk program ini,” ujar Dony, Kamis (17/2).

Selain itu, kata dia, Program UMKM ini dapat membantu masyarakat kecil, yang ekonomi atau mata pencahariannya tidak menentu akibat pandemi yang sudah berlangsung selama kurang lebih dua tahun.

Dia mengatakan, dalam kegiatan yang sedang berjalan, Pemerintah Kabupaten Sumedang berharap program itu dapat membantu masyarakat.

Diantaranya, lanjut dia, dengan memanfaatkan hasil bumi, memanfaatkan kemampuan dan memanfaatkan fasilitas yang diberikan.

Sementara itu, seorang narasumber dalam kegiatan tersebut Hanifa mengatakan masyarakat Sumedang dapat bekerja keras untuk membangun perekonomian daerah.

“Alhamdulillah dengan adanya program UMKM dari pemerintah, kami sangat terbantu sekali. Khususnya para pengusaha kecil seperti kami ini,” kata Hanifa.

Tidak hanya itu, Hanifa juga berharap, para pengusaha dapat dibina dari nol sampai dengan jadinya, salah satunya dibidang pemasaran. (dhl/job)

0 Komentar