Selepas Alun-alun dan Gedung Creative Center, Ridwan Kamil Segera Sulap Hutan Kota Bekasi

Selepas Alun-alun dan Gedung Creative Center, Ridwan Kamil Segera Sulap Hutan Kota Bekasi
Selepas Alun-alun dan Gedung Creative Center, Ridwan Kamil Segera Sulap Hutan Kota Bekasi (ist)
0 Komentar

sumedangekspres, BEKASI SELATAN – Pembenahan ruang publik di Kota Bekasi terus menjadi perhatian serius Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Tak tanggung-tanggung, orang nomor satu di Jabar ini akan segera menyulap hutan kota setelah hari ini (21/02/2022) diresmikan Alun-alun Kota Bekasi dan gedung Creative Center.

Kang Emil -sapaan karibnya- secara lugas menegaskan dirinya akan berkolaborasi bersama Plt Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto dalam waktu dekat akan mempersiapkan Hutan Kota di Stadion Patriot Candrabhaga.

Di mana, hutan kota yang bermarkas di Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Bekasi Selatan itu merupakan taman kota terluas di Kota Bekasi.

Baca Juga:Coretan Desain Ridwan Kamil Hiasi Alun-alun Kota Bekasi, Kado Kasih SayangBertemu Jawara Bekasi, Gubernur Ridwan Kamil Janjikan Ini

“Itu akan kita sulap jadi wajah baru Bekasi dalam waktu dekat,” kata dia dia.

Menjadi tempatnya yang asri di tengah kota, Hutan Kota sering kali dijadikan sebagai bumi perkemahan bagi pelajar yang ada di Kota Bekasi untuk menggelar kegiatan berkemah.

Adapun Taman Kota kini sudah dilengkapi dengan fasilitas publik, seperti toilet, lampu taman, jogging track, tempat bermain anak, bahkan musala.

Terdapat pula hal unik yaitu adanya Tugu Perjuangan Rakyat Bekasi Tugu Resolusi Rakyat Bekasi. Tugu yang tertancap megah merupakan monumen yang menjadi saksi bisu perjuangan rakyat Bekasi.

Semua fasilitas yang telah disediakan oleh Pemerintah Kota Bekasi tersebut dapat dinikmati dan dimanfaatkan dengan bijak oleh seluruh warga.

Sehingga harapannya, seluruh warga Kota Bekasi dapat menjaga kebersihan tidak hanya di kawasan Hutan Kota saja, tetapi juga di seluruh tempat di Kota Bekasi.

Terkait revitalisasi tahap dua Alun-alun M Hasibuan Kota Bekasi, Kang Emil mengaku akan memulainya pada tahun depannya.

Baca Juga:Menteri Perdagangan Sebut Babi Di China Jadi Salah Satu Alasan Harga Kedelai NaikIrish Bella dan Ammar Zoni Umumkan Kehamilan Kedua

“Ya tentu harus DED (Detail Engineering Design), biasanya setahun DED, setahun konsumsi, nanti sabar aja mudah-mudahan tahun depan,” bilang dia.

“Setelah ini dalam hitungan minggu kita akan meresmikan juga dan ada ruang ruang lain yang Pak Wali juga hari ini akan kita kolaborasi sehingga kotanya bisa seimbang,” tukas dia. (yud/sumeks)

0 Komentar