TPT Roboh, Longsor Timpa Rumah Ade Oyib

TPT Roboh, Longsor Timpa Rumah Ade Oyib
istimewa
0 Komentar

sumedang, KOTA – Hujan dengan intensitas tinggi yang mengguyur wilayah Sumedang menyebabkan rumah Ade Oyib (45), di Dusun gelewing RT 02RW 03 Desa Sirnamulya Kecamatan Sumedang Utara tertimpa longsor, Sabtu (19/2).

Kepala Desa Sirnamulya, Bhabinkamtubmas dan Babinsa langsung membantu membersih material longsor. Mereka dibantu Ketua RW dan RT serta masyarakat sekitar.

Babinsa setempat Serka Solihin menuturkan rumah korban Ade Oyib tertimpa material longsor dari TPT setinggi lima meter dan panjang delapan meter.

Baca Juga:Gedung Creative Center Terbesar Jabar Diresmikan Ridwan KamilSebanyak 600 Orang Pegawai PT Kahatex Jalani Vaksin Booster

Dikatakan, dirinya beserta Kepala Desa dan Bhabinkamtibmas bahu membahu meringankan korban longsor.

“Kami mengamankan barang barang milik korban,” ujar Solihin, Sabtu (19/2).

Selain itu, kata dia, pihaknya juga sepakat memindahkan dulu keluarga korban ke rumah saudaranya. Serta, memberikan sembako alakadarnya buat meringankan beban korban longsor.

“Ini sudah menjadi kewajiban sebagai aparat kewilayahan, kami harus segera mengambil tindakan apabila ada musibah yang menimpa masyarakat,” ucapnya.

Ditegaskan, hal tersebut juga merupakan bentuk pengamalan 8 Wajib TNI serta menjadi contoh dan mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya.

“Kegiatan ini juga merupakan cerminan dan sinergitas TNI, Polri  dan rakyat. TNI tidak bisa dipisahkan dari rakyat,TNI berasal dari rakyat untuk rakyat,” pungkasnya. (red)

0 Komentar