PKPJ Ambil Solusi Sampah Pasar Parakanmuncang

PKPJ Ambil Solusi Sampah Pasar Parakanmuncang
Tiim Gugus Tugas Pengelola Kawasan Perkotaan Jatinangor (PKPJ) H Dedi Spirit saat meninjau tumpukan sampah di pasar Parakanmancang, belum lama ini (ist)
0 Komentar

sumedang, CIMANGGUNG – Tumpukan sampah di pasar Parakanmuncang Desa Sindangpakuon Kecamatan Cimanggung terus saja menjadi sorotan. Kali ini sorotan datang dari tim gugus tugas Pengelola Kawasan Perkotaan Jatinangor (PKPJ) H Dedi Spirit.

“Cimanggung ini salah satu etalase Kabupaten Sumedang. Jadi sudah sewajarnya etalase ini menampilkan yang bagus, bukan malah sampah yang ada di pasar Parakanmuncang,” kata Dedi saat mengecek sampah di Pasar Parakanmuncang, Senin (21/2).

Dedi pun berharap secepatnya ada solusi dalam penanganan sampah ini. Solusinya adalah duduk bersama dari semua pihak.

Baca Juga:Lukisan Neo-Primitif Tiar, Mengekspresikan DirinyaPuluhan Dus Minyak Goreng Ditemukan, Forkompimcam Sidak Warung

“Termasuk kami dari PKPJ yang siap membantu dalam penyelesaian persoalan sampah pasar Parakanmuncang ini,” ungkapnya.

Sementara itu  Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Kabupaten Sumedang yang diwakili oleh stafnya Wiwing mengatakan persoalan sampah ini harus diselesaikan dengan baik. Jika memang lokasi tempat pembuangan sampah ini harus pindah, sebaiknya dipindahkan saja.

“Jika memang harus pindah kami serahkan kepada pihak pemerintah kecamatan dan pihak pasar bagaimana solusinya. Hanya saja pihak LH jika pindah minta lokasi pembuangan sampah bisa masuk truk pengangkut sampah,” ujarnya.

Selanjutnya, untuk solusi pengadaan lahan untuk sampah dipersilahkan mengadakan pertemuan untuk mengambil solusi yang baik.

“Pihak pasar pemerintah kecamatan dan yang bertanggungjawab lainya sebaiknya segera mengambil solusinya,” paparnya. (kos)

0 Komentar