Petugas Kebersihan: Kesadaran Masyarakat Perlu Ditingkatkan

Petugas Kebersihan: Kesadaran Masyarakat Perlu Ditingkatkan
Petugas Kebersihan Rukayah saat ditemui di Alun-alun Sumedang, kemarin (IMAS MAYATI KURNIA FITRI/SUMEKS)
0 Komentar

sumedang, KOTA – Para penjaga kebersihan di Alun-alun Sumedang mengeluhkan masyarakat yang tidak mau membuang sampah pada tempatnya.

Seperti diutarakan seorang Petugas Kebersihan Rukayah saat di temui di Alun-alun Sumedang, Selasa (22/2).

“Itu sebenarnya sudah diberi peringatan untuk membuang sampah pada tempatnya, tapi sebagian orang selalu berfikiran karena sudah ada petugasnya jadi mereka acuh,” ujar Rukayah menyesalkan.

Baca Juga:Ditopang Kebangkitan UMKM, BRI Optimistis Hadapi Tantangan Ekonomi 2022Kantor Pasar Parakanmuncang Rusak Tak Terurus

Rukayah menuturkan, setiap hari libur di Alun-alun Sumedang selalu ramai, tapi disela keramaian pasti ada sampah yang menumpuk.

“Apalagi tiap menyapu hari Senin pasti penuh dengan sampah karena hari Minggu banyak orang yang berkunjung,” ucap Rukayah.

Ditegaskan, pihaknya meminta kesadaran masyarakat yang berkunjung ke Alun-alun Sumedang agar membuang sampah pada tempatnya, intinya sama sama menjaga lingkungan.

“Saya berharap kepada semua masyarakat untuk sama sama menjaga kebersihan. Walaupun sudah ada petugas kebersihannya kita sama sama tertib membuang sampah pada tempatnya,” ungkap Rukayah. (ims/job)

0 Komentar