Menag Yaqut Berkunjung ke Tokoh Agama Riau

Menag Yaqut Berkunjung ke Tokoh Agama Riau
Menag Yaqut Berkunjung ke Tokoh Agama Riau (ist)
0 Komentar

sumedang.jabarekspres.com – Menteri Agama (Menag) Indonesia Yaqut Cholil Qoumas melaksanakan kunjungan kerja ke Provinsi Riau. Dalam kunjungannya, ia sekaligus menghadiri acara temu ramah bersama tokoh tokoh agama se Provinsi Riau di Gedung Daerah Balai Serindit, Rabu (23/2/2022).

Dalam kegiatan tersebut, terlihat dihadiri Wakil Gubernur Riau (Wagubri), Edy Natar Nasution, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kakanwil Kemenag) Provinsi Riau Mahyudin, Forkopimda Riau, Rektor UIN Suska Riau, Khairunnas Rajab, Anggota DPR RI Dapil Riau, Abdul Wahid serta tamu undangan lainnya.

Menteri Agama RI Yaqut menyampaikan, temu ramah tersebut adalah sebuah forum yang sangat baik. Menurutnya, selama ini tokoh agama di Riau hanya saling berkomunikasi lewat gadget, akan tetapi jarang bertemu karena Pandemi COVID-19.

Baca Juga:2022 Kinerja Himbara Diproyeksikan Kembali ‘Hijau’, Optimistis Katrol Ekonomi IndonesiaKecamatan Sumedang Utara Dukung Program Desa Wisata

Karenanya, pertemuan seperti itu meskipun dalam kondisi terbatas, akan tetapi semakin mempererat hubungan antar sesama agama, tokoh agama, dan pemeluknya.

“Dan harapan kita tentu ke depan Riau ini akan semakin baik situasi keberagamannya, hubungan antar umat beragamanya semakin baik. Riau semakin tenang dan pemerintah juga semakin mudah dalam melaksanakan pembangunan di Riau,” ucapnya.

Kemudian ditempat yang sama, Kakanwil Kemenag Provinsi Riau, Mahyudin menambahkan, temu ramah ini bertujuan untuk mengumpulkan tokoh agama di Riau yang tujuannya adalah mendukung secara penuh program-program yang dicanangkan oleh Kemenag.

“Atas nama pribadi, Kanwil Kemenag Riau dan atas nama masyarakat Riau mengucapkan selamat datang di Bumi Melayu kepada Bapak Menag. Tentu kami berharap arahan bapak untuk para tokoh agama di Riau,” ungkapnya.

Pada temu ramah tersebut, juga diserahkan penghargaan tokoh toleransi kepada Menteri Agama dari Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provinsi Riau yang diserahkan oleh sekretaris FKUB Riau, Rasyidi Hamzah.

Disamping itu, Menag Yaqut sekaligus melakukan penandatanganan dan persemaian secara simbol gedung yang dibiayai oleh SBSN. (Mediacenter Riau/ip/sumeks)

0 Komentar