Rumah Ludes Terbakar Diduga Akibat Lupa Mencabut Charger HP

Rumah Ludes Terbakar Diduga Akibat Lupa Mencabut Charger HP
Lokasi rumah yang terbakar di Kampung Tipar, Desa Hegarmanah, Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Cianjur
0 Komentar

sumedangekspres, CIANJUR – Satu rumah semi permanen ludes terbakar si jago merah diduga akibat arus pendek listrik dan lupa mencabut charger HP. Kejadian tersebut terjadi di Kampung Tipar RT 01/04, Desa Hegarmanah, Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Cianjur.

Dalam peristiwa kebakaran rumah tersebut tidak ada korban jiwa. Diketahui rumah tersebut milik Eman (55), namun kerugian ditaksir mencapai Rp 120 juta.

Kepala Desa Hegarmanah, Asep Ramdan Nugraha, menerangkan kronologi kejadian tersebut berawal pada Selasa (22/2/2022) sekitar pukul 14.30 WIB.

Baca Juga:Vaksin Dosis 1 dan 2 Belum Selesai, Kemenkes Sudah Kaji Vaksin Dosis ke 4Hasil Panen Petani Wortel di Lereng Gunung Merbabu Dijual Seikhlasnya Karena Kecewa Berat

Siang itu pemilik rumah melihat asap yang mengepul muncul dari belakang lemari, diduga dari handphone yang sedang di-charger.

Rumah yang ludes terbakar itu diduga akibat lupa mencabut charger dan terlalu lama mengecas handphone hingga mengalami konsleting dan mengakibatkan percikan api dari terminal listrik menjalar ke semua bagian rumah.

“Pada saat kejadian di dalam rumah sedang berada bapak Eman beserta istrinya,” ujar Asep, Rabu (23/2/2022).

Asep mengatakan, warga berusaha memadamkan kobaran api yang telah membesar kemudian pada pukul 14.30 WIB datang pemadam kebakaran dari Pos 1 Jebrod dengan dibantu relawan pemadam dari Ciranjang.

“Pada pukul 15.30 WIB api telah dapat dipadamkan saat ini sedang dilakukan pendinginan oleh pihak pemadam kebakaran,” katanya. Asep mengatakan, personel yang terlibat dua unit mobil pemadam kebakaran dari Pos 1 Jebrod dengan jumlah personel sebanyak 12 orang dengan 6 personel Redkar (relawan pemadam Kebakaran Ciranjang). (radarcirebon/yga-sumeks)

 

0 Komentar