Dinas Pendidikan Sumedang Dorong Peningkatan Tenaga Pendidik

Dinas Pendidikan Sumedang Dorong Peningkatan Tenaga Pendidik
Fungsional Perencana Ahli Muda Dinas Pendidikan Yayan Andria saat ditemui diruangannya, Kamis 24/2 (MOCHAMAD WILDAN YUNADI/SUMEKS)
0 Komentar

sumedang, KOTA – Program unggulan di Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang terdiri dari banyaknya macam program salah satunya yaitu peningkatan tenaga pendidik. Peningkatan Tenaga Pendidik ini di khususkan untuk semua Tenaga Pendidik agar bisa menjadi Tenaga Pendidik yang baik dan kompeten sehingga dapat menghasilkan anak didik yang baik.

Hal tersebut diutarakan oleh, Fungsional Perencana Ahli Muda Dinas Pendidikan Yayan Andria, Kamis (24/2).

“Dikhususkan untuk semua tenaga pendidik agar menjadi pendidik yang baik,” ujar Yayan Sumeks, Kamis (24/2).

Baca Juga:Komisi IV: Embung Kiarapayung Untuk Kepentingan MasyarakatPeternak Milenial, Dituntut Kreatif Merubah Metode Pemberian Pakan

Tenaga Pendidik ini di bimbing tidak hanya oleh Pemerintah Daerah saja tetapi di bimbing juga oleh Pemerintah Provinsi. Wujud dari program ini ini seperti bimbingan teknik, bimbingan diklat, bimbingan melalui musyawarah guru mata pelajaran (MGMP) dan lain sebagainya.

“Provinsi juga ikut serta dalam membimbing. Wujudnya seperti bimbingan teknik, diklat-diklat, bimbingan MGMP dan lain sebagainya,” tambah Yayan.

Sasaran Tenaga Pendidik ialah semua guru, baik guru kelas atau pun guru di bidang studi kalau di Sekolah Dasar seperti Guru Agama. Selain itu untuk proses peningkatan tenaga pendidik, pihak pusat atau pun kementrian juga ikut membimbing dan itu tergantung dengan kebijakan atau pun golongan.

“Sasaranya ya semua guru dong, kalau di SD mah seperti Guru Agama. Kementrian juga ikut serta membimbing tenaga pendidik tergantung kebijakan atau golongan,” ucap Yayan.

Untuk para tenaga pendidik di harapkan sadar akan pentingnya Program ini dan diharuskan segera ikut serta dalam bimbingan yang di berikan oleh pemerintah atau daerah.

“Diharapkan para guru sadar akan pentingnya program peningkatan tenaga pendidik,” pungkasnya. (wly/job)

0 Komentar