Jelang Ramadan Harga Daging Mulai Merangkak Naik

Jelang Ramadan Harga Daging Mulai Merangkak Naik
Pedagang ayam potong di Pasar Inpres Sumedang (KEGGA KEGGYAN/SUMEKS)
0 Komentar

sumedang, KOTA– Sebulan menjelang bulan Ramadan, harga kebutuhan pangan mulai mengalami kenaikan. Harga daging sapi dan ayam di Pasar Inpres Kabupaten Sumedang mulai mengalami kenaikan.

Kenaikan tersebut diperkirakan akan terus berlanjut, hingga hari raya Idul Fitri mendatang.

Pedagang daging di Pasar Inpres Sumedang, Indika menjelaskan kenaikan sudah mulai terjadi saat ini. Namun, kenaikan tersebut masih dalam sekala normal.

Baca Juga:PPKM Level 3, Penumpang Bus MenurunProduk Unggulan Berpotensi Kembangkan Perekonomian

“Iya daging sekarang mengalami penaikan, tapi masih bisa di bilang wajar karena naiknya hanya Rp.5.000,-. sekarang Rp.130.000,- asalnya Rp. 125.000,- perkilonya,” jelas Indika, Jumat (25/2).

Kenaikan yang terjadi tersebuut dikarenakan, pasokan dari produsen daging yang berkurang saat ini. Indika juga memperkirakan harga daging akan terus menanjak menjelang Ramadan dan Idul Fitri.

“Memang pasokan dari peternaknya agak berkurang, munggkin dari sananya lagi susah,” tambah Indika.

Tidak jauh berbeda dengan daging sapi, daging ayam juga saat ini mengalami kenaikan namun tidak signifikan. Daging ayam yang semula seharga Rp.35.000,- kini menjadi Rp.37.000,-.

Hal tersebut sudah mulai dikeluhkan oleh para pembeli, salah satunya Iwan, dirinya mengatakan kenaikan harga ayam sudah dirasakan tiga hari terahir.

“Naik nya cuma Rp.2.000,- tapi kalau sekala besar ya sangat terasa buat saya,” singkat Iwan, Jumat (25/2). (kga)

0 Komentar