Ketua RT Peduli Lingkungan, Kumpulkan Sampah Jadi Mata Pencaharian

Ketua RT Peduli Lingkungan, Kumpulkan Sampah Jadi Mata Pencaharian
Ketua RT 04 RW 13 di jalan Pacuan Kuda Kelurahan Kota Kaler Kecamatan Sumedang Utara Asep di tempat penimbunan sampah miliknya (MOCHAMAD WILDAN YUNADI/SUMEKS)
0 Komentar

sumedang, KOTA – Melimpahnya sampah seperti plastik, keresek dan lainnya menjadi sorotan seorang Ketua RT di Kelurahan Kota Kaler Asep. Sebagai RT, tentunya dia harus peduli lingkungan.

Banyaknya sampah di lingkungan Pacuan Kuda merupakan hal yang tidak patut ditiru. Maka, Asep pun mengumpulkan sampah tersebut untuk dijadikan mata pencaharian.

“Jadi di tempat ini kita menimbun sampah dan menerima sampah untuk dijual juga,” ujar Asep kepada Sumeks, belum lama ini.

Baca Juga:Tertipu Arisan Online, Mapolsek Jatinangor Didatangi Puluhan OrangPenjualan ORI 021 Capai Rp3 Triliun, BRI Sukses Rangkul Ribuan Investor

Sering kali sampah plastik selalu ada di pinggir jalan, namun warga sekitar seakan tidak peduli akan hal tersebut. Asep pun mukai mengumpulkan plastik tersebut dan disimpan di tempat penampungan untuk dijual kembali.

“Saya mulungan sampah plastik di pinggir jalan, dikumpulkan terus di jual lagi,” katanya.

Dijelaskan, penimbunan ini dilakukan supaya sampah yang ada tidak berceceran di pinggir jalan hingga menyebabkan hal-hal yang tidak diinginkan.

“Dari pada berceceran di jalan mending ditimbun,” katanya.

Dikatakan, sebagian sampah juga nantinya akan diambil oleh perusahaan lain untuk di daur ulang hungga bermanfaat lagi.

Selain itu, kata dia, di tempat penimbunan juga dilakukan sortir sampah supaya dapat digolongkan dan lebih mudah diambil pada saat pemindahan sampah.

“Disini di sortir dulu biar tidak berantakan pada saat pengambilan sampah,” pungkasnya. (wly/job)

0 Komentar