Thrifting Hits, Jadi Usaha Mengasyikan

Thrifting Hits, Jadi Usaha Mengasyikan
Belanja thrifting menjadi kegemaran anak muda masa kini (ist)
0 Komentar

sumedang, KOTA – Thrifting merupakan aktivitas membeli atau mencari barang-barang bekas, khususnya baju, untuk dipakai kembali. Kini,  Thrifting kian hits dan digemari di kalangan anak muda di Sumedang.

Salah satu penggemar thrifting bernama Fajar Ramadhan mengungkapkan hobinya dimulai dari Ayahnya dan akhirnya menular ke dirinya.

“Pertama diajak ayah saya ke Gedebage yang suka thrift juga. Sekarang jadi keterusan suka,” ujar Fajar saat ditemui Sumeks, Rabu (2/3).

Baca Juga:Pembenihan Ikan dan Budidaya Puyuh Petelur Jadi Program UnggulanWarga Harapkan Pelebaran Jalur Wado – Jatinunggal

Menurutnya, thrifting bukan sekedar membeli baju atau pakaian seperti biasa, melainkan ada kenikmatan tersendiri. Dimana, dirinya bisa mendapat barang yang langka serta sudah tidak diperjualbelikan lagi di pasaran.

“Kenikmatan thrifting sih barang yang jarang orang punya dan vintage jadi sama produsennya udah gak dikeluarin lagi. Terus harganya juga tergantung, kita harus pinter-pinter aja pas thrifting karena bisa aja barang yang sebenarnya bisa mahal dijual murah karena pedagangnya yang gak tau barang. Itu keuntungan buat kita,” paparnya

Sementara itu, Yuli Rahmawati  seorang pengusaha bisnis thriftshop di Sumedang menuturkan bisnis ini sangat menjanjikan. Apalagi zaman sekarang begitu banyak anak muda menyukai pakaian thrift ini.

“Awalnya sih hobi dari jaman sekolah suka belanja barang thrift. Selain harganya murah, barangnya unik-unik. Kepikiran waktu akhir tahun 2021 kenapa ga sekalian buka usaha thrift aja gtu kan lumayan juga kalau hobi sekaligus bisa menjadi penghasilan,” ujar Yuli dihubungi lewat seluler, Rabu (2/3)

Ia biasanya belanja pakaian thrift di Bandung karena lengkap dan untuk harga yang murah juga. Kini usaha thiftshop masih berjalan via online dan banyak pesanan sampai ke luar kota.

“Kalau saya biasa belanja langsung ke Bandung, disana lengkap dan enak sortirnya. Usaha saya masih online, keuntungan bisa dibilang lumayan, perputaran juga cepat.  Untuk ‘Thriftgood’ sendiri harga kita usahakan sesuai kantong pelajar tidak lebih dari Rp. 90.000, yang mau order bisa ke Instagram @thrift_good31,” pungkas Yulia. (rxi-job)

0 Komentar