Sama-sama Akan Nyapres, Ridwan Kamil Doakan Airlangga Hartarto Jadi Presiden

 Sama-sama Akan Nyapres, Ridwan Kamil Doakan Airlangga Hartarto Jadi Presiden
Gubenur Jabar Ridwan Kamil ketika menghadiri MUnas AMPI sekaligus memberikan dukungan kepada AIrlangga Hartarto untuk jadi Capres 2024 (ist)
0 Komentar

sumedangekspres, BANDUNG – Meski sama-sama berniat maju pada Pilpres 2024, Gubenur Jabar Ridwan Kamil menaruh rasa hormat kepada Menteri Koordinator Bidang Pereonomian Airlangga Hartarto.

Airlangga Hartarto yang merupakan dewan pembina Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) didoakan oleh Ridwan Kamil agar menjadi Presiden RI berikutnya.

Pernyataan ini pada acara pembukaan Munas XI AMPI Tahun 2022 di Gedung Merdeka Kota Bandung, Minggu, (6/3)

Baca Juga:Ridwan Kamil Berikan Kode Bersanding dengan Airlangga Hartarto?Ridwan Kamil: Indeks Ketenteraman dan Kenyamanan Jabar Sangat Tinggi

“AMPI jaya, Golkar menang, Pak Airlangga jadi Presiden,” kata Ridwan Kamil saat memberikan sambutan pada Munas AMPI Tahun 2022.

Menurutnya, dipilihnya Munas AMPI di Gedung Merdeka maka harus menghasilkan gagasan besar untuk pembangunan bangsa Indonesia.

“Jadi kalau sudah berani memilih tempatnya di Gedung Merdeka harus berani melahirkan gagasan gagasan besar bukan hanya suaranya saja yang besar,” kata dia.

Ridwan Kamil berpesan ada tiga tantangan yang diberikan kepada seluruh anggota AMPI agar dihadapi dan di respon.

Pemuda AMPI suatu saat di 2024 sudah seumuran Pa Menteri Olahraga. Sehingga Insya allah mereka jadi pemimpin besar dengan bekal kami sebagai orang tuanya.

“Mudah-mudahan Munas XI AMPI berjalan lancar dan kepempinanan yang terpilih lima tahun ke depan jadi inspirasi buat seluruh pemuda Indonesia,” kata dia.

Sementara itu, Ketua Umum DPP AMPI Dito Ariotedjo mengatakan, Kota Bandung mempunyai nilai historis yang monumental baik di mata Indonesia dan dunia.

Baca Juga:Satpol PP Diminta Tanggap untuk Kelancaran Pembangunan Jabar oleh Ridwan KamilJembatan Cinta Sepanjang 70 Meter, Hasil Swadaya Alumni SMAN 5 Bandung Diresmikan Ridwan Kamil

Dia menilai, sejarah ini menjadi alasan bagi AMPI untuk memilih Gedung Merdeka sebagai tempat pembukaan Munas XI AMPI.

‘’Gedung ini pusat perkembangan sosial, perjuangan anak muda yang tergabung dalam AMPI serta menjadi lokasi bersejarah para tokoh bangsa dalam KAA,” kata dia.

Menurut Dito Munas XI AMPI mengikuti “aura” Kota Bandung untuk kiblat dan kreativitas inovasi anak muda di Indonesia dan simbol kemerdekaan.

‘’ini diharapkan menjadi gerbang pembuka dan pengantar AMPI dalam memperjuangkan kemerdekaan anak muda,’’ ujarnya lagi.

Sesuai dengan tema munas yakni AMPI yakni ‘muda karya raya, Indonesia Jaya’. Hal ini adalah mimpi untuk seluruh kader AMPI.

0 Komentar